Sukses


Liga Inggris: Liverpool Diyakini Enggan Turuti Permintaan Georginio Wijnaldum

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool John Barnes meyakini The Reds tak akan mau tunduk pada tuntutan kontrak serta gaji Georginio Wijnaldum, namun ia tetap berharap gelandang serba bisa itu bertahan di Anfield.

Wijnaldum adalah unsung hero di Liverpool. Namanya memang tak sering disebut seperti Mohamed Salah, Virgil Van Dijk, Fabinho, Trent Alexander-Arnold, atau Alisson Becker.

Namun Wijnaldum termasuk sosok yang vital bagi The Reds. Ia menjadi gelandang yang sigap menjaga kestabilan permainan Liverpool.

Akan tetapi kini Liverpool terancam kehilangan jasanya. Sebab kontraknya di Anfield akan berakhir pada musim panas 2021 nanti.

Sampai saat ini Wijnaldum belum teken kontrak baru. Meskipun kabarnya The Reds sudah berusaha membujuknya agar segera membubuhkan tanda tangannya.

Georginio Wijnaldum saat ini sudah memasuki usia 30 tahun. Kabarnya ia meminta kenaikan gaji 100 persen dan kontrak berdurasi empat tahun.

Liverpool disebut merasa keberatan dengan permintaan tersebut. Mereka agak keberatan menggaji pemain secara mahal di usia 30 tahun ke atas.

John Barnes berharap negosiasi kontrak antara kedua pihak itu bisa segera dituntaskan. Akan tetapi sayangnya ia merasa pembicaraan kedua kubu masih akan terus berlangsung alot, khususnya karena Liverpool akan enggan menuruti tuntutan dari pihak Wijnaldum.

“Georginio Wijnaldum adalah pemain hebat, saya tidak yakin apakah itu akan menjadi bisnis terbaik Liverpool di bursa transfer, tetapi Anda menginginkan pemain yang senang bertahan," ucapnya pada BonusCodeBets, via Goal.

“Akan sangat bagus jika baik pemain dan klub bisa mencapai kesepakatan di bursa transfer ini untuk kesepakatan baru. Tapi saya tidak merasa seolah-olah Liverpool akan diminta tebusan dan memberinya kontrak empat tahun dengan gaji tinggi," cetus Barnes.

Video

2 dari 2 halaman

Barnes Harap Wijnaldum Bertahan

Meski demikian, John Barnes berharap Georginio Wijnaldum tetap mau bertahan di Liverpool. Meskipun jika nanti ia pergi, ada pemain lain yang kemungkinan besar sudah siap menggantikannya.

“Hal yang baik tentang Liverpool adalah semua pemain di klub ingin bermain untuk lencana. Mereka semua akan memberikan 100 persen dan mencoba membantu Liverpool untuk memenangkan liga, yang mana hanya itu yang bisa diminta dari sekelompok pemain. Saya berharap ia bertahan," tegas Barnes.

Georginio Wijnaldum gabung Liverpool sejak tahun 2016 silam. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 2017 kali di semua ajang kompetisi.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 24/12/2020)

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer