Sukses


Arsenal Harus Gerak Cepat Pagari Penerus Aubameyang, Folarin Balogun

Bola.com, Jakarta - Arsenal harus bergerak cepat untuk mengamankan sosok yang dianggap sebagai sosok penerus Pierre-Emerick Aubameyang. Sang pemain masih sangat muda dan bakal menjadi striker masa depan The Gunners.

Dia adalah Folarin Balogun, pemain kelahiran New York yang bergabung dengan akademi Arsenal pada usia delapan tahun dan telah menjadi satu di antara striker paling produktif di level remaja Liga Inggris.

Selama Liga Inggris U-18 2018/2019, Balogun mencetak 25 gol dalam 19 penampilan dan membawa tim muda The Gunners meraih gelar.

Dia melakukan debutnya untuk tim U-23 pada musim sebelumnya di usia 16 tahun. Sejak itu terus mencatatkan rekor gol yang bagus.

Namun, Balogun, yang kini berusia 19 tahun, kontraknya habis pada akhir musim dan tampaknya belum ada tanda-tanda Arsenal akan mengamankan jasanya.

Dia sudah mencetak dua gol untuk tim utama Arsenal. Dia menunjukkan ketenangan yang baik untuk mencetak gol profesional pertamanya melawan Molde pada November lalu. Ia mencetak gol keduanya di Liga Europa melawan Dundalk awal bulan ini.

Dalam wawancara dengan Arsenal tahun lalu, Balogun membandingkan gaya bermainnya dengan Aubameyang.

"Saya adalah tipe striker yang suka bermain di bahu bek terakhir dan berlari di belakang mereka, mirip dengan cara yang dimainkan Pierre-Emerick Aubameyang."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Komentar Aubameyang

Aubameyang juga mengakui bahwa dia adalah penggemar Balogun, meski belum bermain satu menit pun bersamanya.

"Yang pasti, dia sangat berbakat dan setiap kali berlatih bersama kami, dia menunjukkan bakat yang sangat hebat. Dia banyak bekerja dan rendah hati," kata Aubameyang.

Sheffield United berusaha untuk mendatangkan Balogun pada musim panas lalu. Tim Championship, Brentford juga dilaporkan menunjukkan minat.

Klub-klub Jerman juga telah dikaitkan dengan striker tersebut. Tawaran ini mungkin menarik melihat kesuksesan bintang muda Inggris di Bundesliga seperti Jadon Sancho dan Jude Bellingham.

Kehilangan pemain potensial seperti Balogun akan menjadi pukulan besar bagi Arsenal dan menambah kritik buat mereka. Tetapi jika kontrak baru tidak dapat disepakati, mereka mungkin tidak punya pilihan selain menjualnya bulan depan.

 

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer