Sukses


Liga Inggris: Jelang Everton vs Manchester City, Pep Guardiola Bicarakan Kans Sergio Aguero Bermain

Bola.com, Jakarta - Manchester City harus melawan Everton di Goodison Park pada laga Boxing Day Liga Inggris 2020/2021, pukul 03.00, Selasa (29/12/2020).

Dan pada sesi konferensi pers, Minggu (27/12/2020), manajer Manchester City, Pep Guardiola secara khusus ditanya kondisi striker mereka, Sergio Aguero.

Untuk diketahui, Aguero lebih banyak masuk ruang perawatan cedera sepanjang musim ini. Namun saat Manchester City mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0, beberapa hari lalu, nama Sergio Aguero sudah mulai turun meski dari bangku cadangan.

Apakah fakta di atas merupakan indikasi Sergio Aguero sudah siap turun sebagai pemain inti saat bersua Everton? Pep Guardiola ternyata ingin perlahan-lahan mengembalikkan kondisi terbaik striker asal Argentina itu.

“(Melawan Newcastle) Saya memiliki kabar baik secara umum: fakta dia bermain selama 15-20 menit dan kami melihatnya tajam, dinamis dan bermain bagus," kata Pep Guardiola mengenai kondisi fisik Sergio Aguero.

“Ini berita yang luar biasa bagi kami, benar kami membutuhkannya. Kami menantikan dia kembali tetapi pada saat yang sama, kami harus berhati-hati. Kami tidak bisa melakukan apa yang kami lakukan di masa lalu ketika dia kembali dan cedera."

“(Melawan Newcastle) Saya melihatnya tampil dengan baik, terutama dalam pikirannya. Saya suka orang ini. Dia orang yang luar biasa dan kami membutuhkannya," lanjut eks pelatih Barcelona itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Laga Seru

Adapun pertandingan antara Everton versus Manchester City bakal sangat menarik. Menarik lantaran kedua tim menuju pertandingan ini dengan bermodal kemenangan.

Manchester City baru saja mengalahkan Newcastle United, 2-0. Sementara Everton membekuk Sheffield United, 1-0.

Everton sendiri pernah menghancurkan Manchester City dengan skor 4-0 pada Januari 2017. Tapi anak asuh Guardiola selalu menang saat bersua Everton periode lima partai terakhir, termasuk ketika menang 3-1 di Goodison Park tahun lalu.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer