Sukses


Liga Inggris: Laga Everton Vs Manchester City Resmi Ditunda, Gara-gara Lonjakan Kasus Covid-19 di Skuad The Citizen

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Liga Inggris antara Everton kontra Manchester City yang seharusnya digelar di Goodison Park pada Selasa (29/12/2020) pukul 03.00 WIB, resmi ditunda. Penundaan itu dilakukan karena banyak anggota skuad City yang terpapar virus corona. 

Pihak Everton sudah secara resmi mengumumkan penundaan itu di situs resmi klub pada Senin (28/12/2020) malam. 

 

"Menyusul Pertemuan Dewan Premier League siang tadi,  Everton Football Club diberi tahu bahwa jadwal pertandingan malam ini melawan Manchester City ditunda dengan alasan medis karena peningkatan kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di skuad Manchester City," tulis pihak Everton di situs resmi klub. 

Alternatif tanggal pengganti untuk pertandingan itu belum diputuskan oleh pihak Premier League. Namun, pihak klub berjanji segera mengumumkan jadwal baru ketika sudah ada kepastian. 

Pihak Manchester City juga sudah memberikan konfirmasi atas penundaan pertandingan tersebut. 

"Setelah sesi tes Covid-19 terbaru, hasilnya ada sejumlah kasus positif, selain empat yang sudah dilaporkan pada Hari Natal," kata Manchester City dalam pernyataan yang dirilis oleh klub.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fasilitas Latihan Manchester City Ditutup

"Dengan keamanan dari gelembung yang dikompromikan, ada risiko bahwa virus dapat menyebar lebih jauh di antara skuad, staf, dan kemungkinan besar di luar itu."

"Berdasarkan nasihat medis yang kuat dari Premier League, setelah berkonsultasi dengan kedua klub, maka telah mereka memutuskan untuk menunda pertandingan," tulis pihak Manchester City.

Manchester City juga telah menginformasikan bahwa fasilitan latihan klub telah ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas. 

Sumber: Everton, Manchester City

Video Populer

Foto Populer