Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Data dan Fakta Setelah Manchester United Menang atas Wolverhampton

Bola.com, Manchester - Manchester United merengkuh tiga poin pada laga pekan ke-16 Premier League. Menghadapi Wolverhampton Wanderers, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, MU memetik kemenangan 1-0.

Menjamu The Wolves di Old Trafford, Tim Setan Merah langsung mengambil inisiatif serangan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu mencatatkan 58,2 persen penguasaan bola, berbanding 41,8 persen milik Wolverhampton Wanderers.

Meski begitu, Manchester United kerepotan menembus rapatnya barisan belakang The Wolves yang dikawal Rui Patricio. Bola hasil tembakan Bruno Fernandes pada menit ke-34 dan Paul Pogba pada menit ke-75 masih bisa digagalkan oleh Patricio.

Masuk injury time tepatnya menit ke-90+3, Manchester United akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Bola hasil tembakan kaki kiri Marcus Rashford membentur badan Roman Saiss.

Si kulit bundar pun berbelok dan melesat mulus masuk ke gawang Wolverhampton Wanderers. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan.

Hasil positif tersebut membuat The Red Devils melesat naik ke peringkat dua klasemen sementara Premier League. Manchester United mendulang 30 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool yang menghuni posisi teratas. Adapun Wolverhampton di posisi ke-12 dengan 21 poin.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca pertandingan Manchester United kontra Wolverhampton Wanderers. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1. Sejak menelan kekalahan dari Arsenal di Old Trafford pada awal November 2020, Manchester United telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhir di Premier League.

2. The Wolves kini kebobolan dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Itu adalah torehan terlama Wolverhampton gagal mencatatkan clean sheet di bawah asuhan Nuno Espirito Santo (antara Desember 2019 hingga Januari 2020).

3. Gol Marcus Rashford ke gawang The Wolves adalah yang pertama kalinya tercipta di kandang Manchester United, dalam 845 menit pertandingan Premier League. Terakhir kali Rashford mencetak gol di Old Trafford adalah ketika bersua Southampton pada Juli 2020.

4. Sejak menjalani debut di Premier League pada Februari 2020, Bruno Fernandes telah terlibat langsung dalam 32 gol MU (18 gol dan 14 assist). Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan pemain lain.

5. Starting XI Wolverhampton pada laga ini memiliki usia rata-rata 25 tahun dan 109 hari. Itu adalah susunan pemain termuda The Wolves dalam pertandingan Premier League sejak April 2012 (25 tahun 80 hari vs Sunderland).

6. Manchester United membuat enam perubahan pada starting XI mereka. Itu adalah rotasi pemain terbanyak MU di Premier League sejak April 2019. Ketika itu, The Red Devils merotasi enam pemain untuk pertandingan yang juga melawan The Wolves.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer