Sukses


Liga Inggris: Kondisi Mulai Pulih, Virgil van Dijk Sudah Genjot Sepeda

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tampaknya sudah mulai pulih dari cedera yang menderanya. Pemain asal Belanda itu mengunggah sebuah video ketika berlatih menggunakan sepeda dalam rangka memulihkan cedera lutut yang dialaminya.

Virgil van Dijk saat ini tengah menepi karena cedera lutut kanan yang dialaminya sejak pertengahan Oktober 2020. Bek Liverpool ini mengalami cedera ACL setelah diterjang oleh kiper Everton, Jordan Pickford, dalam derbi Merseyside di Premier League.

Virgil van Dijk harus menjalani terapi dan latihan untuk memulihkan cedera tersebut. Ia harus absen dari lapangan hijau selama berbulan-bulan, bahkan hingga musim ini berakhir.

Namun, Van Dijk telah memperlihatkan bahwa pemulihan cederanya berjalan lebih cepat dari prediksi semula. Bermula dari satu bulan setelah menjalani operasi, Virgil van Dijk mulai bisa berlatih meski hanya menjalani latihan ringan.

Kemudian pada bulan kedua, porsi latihan yang dijalani Virgil Van Dijk sudah meningkat. Bek asal Belanda itu mulai menyentuh bola lagi dan memulai latihan untuk memperkuat otot-ototnya.

2 dari 3 halaman

Latihan dengan Sepeda

Kini jelang pergantian tahun, Virgil van Dijk kembali memberikan update terkait pemulihan cederanya. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengunggah videonya kala ia berlatih dengan menggunakan sepeda indoor khusus.

Perkembangan ini memang dipastikan akan membuat fans Liverpool semringah. Namun demikian, belum bisa dipastikan apakah Van Dijk akan bisa pulih sebelum musim berakhir atau tidak.

Saat ini, selain Virgil van Dijk, Liverpool harus kehilangan beberapa pemainnya karena cedera. Mereka adalah Diogo Jota, Joe Gomez, Joel Matip, dan Thiago Alcantara.

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 30/12/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Manchester City Incar Jack Grealish

Video Populer

Foto Populer