Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Terkesan dengan Laga Comeback Thiago Bersama Liverpool

Bola.com, Newcastle - Thiago Alcantara melakoni laga comeback-nya bersama Liverpool saat bersua Newcastle United. Meski hanya tampil sebagai pemain pengganti, performa Thiago membuat manajer The Reds, Jurgen Klopp, puas.

Sejak ditebus dari Bayern Munchen pada 18 September 2020, Thiago Alcantara belum memperlihatkan performa terbaiknya bersama Liverpool. Gelandang Timnas Spanyol itu harus absen selama 44 hari akibat cedera lutut.

Selain itu, dia juga harus menjalani karantina selama 21 hari karena terpapar virus corona. Secara keseluruhan, Thiago Alcantara melewatkan 14 pertandingan yang dijalani Liverpool pada paruh musim ini.

Namun kini, kondisi mantan pemain Barcelona itu sudah membaik. Dia pun mendapat kesempatan tampil ketika Liverpool bertandang ke markas Newcastle United di St. James Park, pada laga pekan ke-16 Premier League, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB.

Thiago Alcantara masuk ke lapangan pada menit ke-76 menggantikan James Milner. Meski hanya tampil selama 17 menit, Thiago bermain impresif. Akurasi umpannya mencapai 91 persen dan memenangkan lima duel udara.

Sayangnya, Thiago gagal membawa Liverpool memetik kemenangan. The Reds harus puas bermain sama kuat 0-0 kontra Newcastle United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tampil Bagus

Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan Thiago Alcantara dalam pertandingan tersebut. Klopp pun berharap kondisi Thiago semakin lebih baik lagi dan berkontribusi untuk Liverpool.

"Kami merekrut Thiago sebenarnya karena kami berpikir dia itu seorang pemain yang bagus, jadi Anda bisa membayangkan kami menginginkan dia ada di tim. Itu jelas. Jadi ya, bagus (dia kembali), dia itu seorang pemain super," ungkap Klopp.

"Saya pikir selama 20 menit, 12 menit di antaranya kami brilian dan dia kemudian merasakan intensitasnya, tetapi itu wajar. Dia sudah berlatih dua kali dengan tim. Memang masih butuh melatih fisiknya, masih harus mendapatkan ritme," lanjutnya.

Sumber: Liverpool

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen

    Thiago Alcantara

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer