Sukses


Liga Inggris: Eks Arsenal Meyakini The Gunners Paling Realistis Hanya Finis di Peringkat 6

Bola.com, Jakarta - Arsenal mulai bangkit dari keterpurukan lewat kemenangan 3-1 atas Chelsea pada 27 Desember yang berlanjut dengan kemenangan 1-0 atas Brighton. Namun, mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, mengingatkan agar publik sepak bola Inggris, terutama penggemar The Gunners, tidak terlalu banyak berharap.

Arsenal sempat mengalami momen yang buruk pada musim ini. Mereka sempat selalu gagal meraih kemenangan di Premier League sejak November 2020. Hal itu berakhir ketika mereka mengalahkan Chelsea pada akhir pekan lalu.

Torehan positif itu berlanjut dengan kemenangan 1-0 atas Brighton di Falmer Stadium. Kemenangan tersebut tentu membuat ada asa bagi Arsenal untuk bangkit.

Meski belum bisa merangsek masuk ke posisi 10 besar, tapi banyak yang meyakini The Gunners mampu meraih tiket bermain di Liga Champions untuk musim depan. Artinya banyak yang meyakini Arsenal bisa menembus empat besar Premier League.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

6 Besar yang Realistis

Ray Parlour enggan memasang harapan yang terlalu tinggi. Menurut prediksinya, posisi terbaik yang bisa dicapai Arsenal pada akhir musim 2020/2021 ini adalah peringkat keenam di Premier League.

"Mereka takkan mampu mencapai empat besar, mereka tertinggal terlalu jauh dan membuat bukit yang terlalu tinggi untuk didaki," ujar Parlour kepada talkSPORT.

"Saya tahu tim di atasnya juga sering terpeleset, tapi saya tidak yakin mereka bisa melakukannya. Ada empat tim yang lebih baik dari mereka sekarang. Bagi saya, posisi keenam adalah yang terbaik buat mereka," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Arsenal Masih Tertinggal

Arsenal berhasil mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid jelang penutupan bursa transfer musim panas. Sang gelandang belum bisa bermain hingga saat ini lantaran sedang mengalami cedera.

Parlour meyakini kalau Partey telah membuat kualitas Arsenal jadi naik kelas. Namun, menurut pandangannya, mantan klubnya tersebut belum bisa disetarakan dengan klub 'big six' lainnya saat ini.

"Thomas Partey belum benar-benar melebur di dalam skuad saat ini. Dia akan memberi perubahan besar di area tengah, menambahkan sedikit mobilitas," ujarnya.

"Lihat tim ini. Liverpool, Manchester City, Spurs akan baik-baik saja. Chelsea akan menjadi bagus lagi ketika para pemainnya kembali. Leicester, Manchester United... ini akan sulit," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 31/12/2020)

Video Populer

Foto Populer