Sukses


Liga Inggris: Arsenal Kehilangan Sead Kolasinac, Hengkang ke Schalke

Bola.com, Jakarta - Sead Kolasinac bakal bermain untuk Schalke 04 di sisa musim 2020/21 ini usai Arsenal meresmikan transfer peminjaman ke klub Bundesliga tersebut. Transfer ini dinilai menguntungkan semua pihak.

Pasalnya, Sead Kolasinac sulit mendapatkan menit bermain dalam skuad Arsenal asuhan Mikel Arteta musim ini. Arteta sendiri pun sudah pernah bicara soal kemungkinan kepergian sejumlah pemain, Kolasinac salah satunya.

Awalnya Kolasinac dihubungkan dengan Bayer Leverkusen, tapi pada akhirnya Kolasinac direkrut Schalke, yang merupakan klub lamanya pada era 2011-2017.

Kepulangan Kolasinac merupakan salah satu langkah Schalke untuk memperbaiki permasalahan klub. Saat ini Schalke ada di dasar klasemen Bundesliga dengan hanya 4 poin dari 13 pertandingan.

"Saya senang dan bangga bisa mengenakan kostum royal blue Schalke 04 sekali lagi," tutur Kolasinac dikutip dari Bundesliga.com.

"Klub saat ini ada di situasi sulit. Dalam beberapa pekan dan bulan ke depan saya ingin memainkan peran saya untuk membantu kami meraih poin sebanyak mungkin."

"Kami akan bangkit bersama, saya 100 persen yakin soal itu," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Keputusan Tepat

Transfer pinjaman ini pun merupakan keputusan terbaik yang bisa diambil Arsenal. Direktur teknik The Gunners, Edu, meyakini bahwa keputusan ini sudah tepat untuk semua pihak.

"Sead perlu bermain secara reguler, jadi kami memutuskan bahwa kepindahan kembali ke Jerman bersama Schalke bakal menguntungkan baginya saat ini," kata Edu.

"Kami akan terus menjaga hubungan dekat dengan Sead dan mendoakan kesuksesannya di sisa musim ini bersama Schalke," tutupnya.

Kabarnya Sead Kolasinac bukanlah satu-satunya pemain yang akan dilepas Arsenal di bursa transfer Januari ini, Arteta mengindikasikan ada beberapa nama yang akan angkat kaki.

 

Sumber: Arsenal, Bundesliga

Video Populer

Foto Populer