Sukses


Liga Inggris: Tidak Mempermasalahkan Sanksi dari FA, tapi Edinson Cavani Menegaskan Tidak Bermaksud Jahat

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United, Edinson Cavani, menerima hukuman yang dijatuhkan oleh federasi sepak bola Inggris (FA) terhadap dirinya karena kasus unggahan media sosial yang beraroma rasis pada November lalu. Namun, ia juga menegaskan bahwa dirinya tak pernah bermaksud jahat dengan unggahan tersebut.

Pada November lalu, Edinson Cavani merespons sebuah pesan dukungan dari rekannya dengan kata-kata "Gracias negrito". Kata tersebut dianggap sebagai bentuk pelecehan rasial terhadap orang berkulit hitam.

Akibatnya, Edinson Cavani pun mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan serta denda 100 ribu pound dan wajib menjalani edukasi tatap muka.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Edinson Cavani pun mengaku tidak akan melakukan banding. Namun, ia meminta agar uang denda yang harus dibayarkan itu bisa digunakan untuk kepentingan kampanye anti-rasisme.

Namun, Cavani juga tetap bersikukuh bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki maksud jahat dengan unggahan tersebut. Ia menegaskan kata-kata itu adalah bentuk kasih sayang terhadap rekannya.

"Halo semua, saya tidak ingin memperpanjang waktu yang tidak nyaman ini untuk saya. Tapi, saya ingin berbagi dengan Anda bahwa saya menerima sanksi disiplin karena mengetahui bahwa saya asing dengan kebiasaan bahasa Inggris, tapi saya tidak berbagi sudut pandang."

"Saya meminta maaf jika saya menyinggung seseorang dengan ekspresi kasih sayang terhadap seorang teman, tidak lebih dari itu niat saya. Mereka yang mengenal saya, pasti tahu bahwa usaha saya adalah selalu mencari kegembiraan dan persahabatan yang paling sederhana."

"Saya menghargai ekspresi dukungan dan kasih sayang yang tidak terhitung jumlahnya. Hati saya damai karena saya tahu bahwa saya selalu mengekspresikan diri dengan kasih sayang sesuai dengan budaya dan cara hidup saya dan saya mengirimkan pelukan tulus kepada Anda," lanjut Edinson Cavani.

Video

2 dari 2 halaman

Respons Manchester United

Sementara itu, Manchester United menyatakan berterima kasih kepada federasi sepak bola Inggris yang menjatuhkan hukuman minimal kepada Edinson Cavani.

"Meski jelas bahwa konteks dan niat adalah faktor kunci, kami mencatat bahwa Komisi Regulasi Independen diminta untuk memberlakukan penangguhan minimal tiga pertandingan," bunyi pernyataan klub.

"Klub percaya bahwa Komisi Pengaturan Independen akan menjelaskan alasan tertulisnya bahwa Edinson Cavani bukan seorang rasis, juga tidak ada niat rasis sehubungan dengan unggahannya," lanjutnya.

Sumber: Instagram, Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 1/1/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

  • FA

Video Populer

Foto Populer