Sukses


Liga Inggris: Dicap Berbahaya, Wolverhampton Diwanti-wanti Agar Tidak Merekrut Diego Costa

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers diperingatkan agar tidak menandatangani kontrak dengan Diego Costa pada bursa transfer Januari 2021. Menurut mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino, striker asal Spanyol itu berbahaya karena bisa bikin pusing manajemen klub.

Penyerang berusia 32 tahun itu berstatus bebas transfer setelah Atletico Madrid resmi menyudahi kontraknya. Dengan begitu, Diego Costa bebas untuk bernegosiasi dengan klub manapun.

Diego Costa membantu Atletico meraih gelar La Liga dan final Liga Champions selama tahun pertamanya di ibu kota Spanyol. Ia kemudian mengangkat mahkota Liga Inggris pada dua kesempatan bersama Chelsea.

Keberhasilan itu tidak dapat diulang pada tahun keduanya di Atletico Madrid. Ia hanya mencetak gol sebanyak 19 kali dari 81 penampilan. Kendati begitu, kualitasnya dirasa belum habis.

Usai kontraknya diputus oleh Atletico Madrid, sejumlah klub diisukan bakal jadi pelabuhan baru Diego Costa, termasuk Wolverhampton. Akan tetapi, klub berjulukan Wolves itu diwanti-wanti agar tidak usah merekrutnya. Apa sebabnya?

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Bikin Pusing

Mantan penyerang the Blues Tony Cascarino telah memperingatkan Wolves tentang pemain internasional Spanyol kelahiran Brasil itu, dengan mengatakan bahwa merekrutnya pada jendela transfer Januari bisa menghadirkan sejumlah masalah.

"Saya pikir itu sangat berbahaya, jika saya boleh jujur," kata Cascarino talkSPORT Breakfast.

"Karena pengalaman yang dia miliki di Chelsea dan cara dia ingin meninggalkan klub, cara dia menghilang. Jelas itu kemudian berubah menjadi buruk di Atletico dan dia menjadi masalah nyata, dia relatif sedikit jarang bermain tahun ini, dia hanya memainkan tujuh pertandingan dan mendapat beberapa gol."

"Anda bisa berargumen bahwa Eric Cantona meninggalkan Leeds United dengan cara yang sangat buruk, dan Manchester United dan Sir Alex Ferguson mendapatkan pemain luar biasa yang memainkan sepak bola terbaiknya, tapi saya tidak yakin Diego Costa memiliki mentalitas yang sama," katanya lagi.

Risiko dihadapi Wolves jika merasa tidak masalah dengan hadirnya Diego Costa. Namun, Tony Cascarino memberikan peringatan keras kalau terjadi hal-hal di luar ekspektasi.

"Ini adalah jenis gerakan berisiko tinggi yang jika berhasil dilakukan Anda adalah seorang jenius, tetapi jika gagal, Anda idiot karena telah menuruti kemauan tersebut. Nuno harus menangani pemain yang sangat sulit."

"Begini, kalau Diego Simone merasa Costa masih bisa diandalkan Atletico Madrid, dia akan sangat ingin mempertahankannya. Namun melihat Atletico masih bertahan di Liga Champions dan mereka memiliki peluang untuk memenangkan gelar La Liga, nyatanya pelatih seperti Simeone saja tidak kuat, kan?"

Sumber: TalkSPORT

Video Populer

Foto Populer