Sukses


Duel Manajer Chelsea Vs Manchester Ciy: Newbie di Depan Guardiola, Head to Head Lampard Lumayan

Bola.com, Jakarta - Laga pekan ke-17 Premier League, antara Chelsea versus Manchester City, Minggu (2/1/2021), tak hanya akan menjadi duel antara bintang-bintang kedua tim tersebut.

Pertandingan yang akan dihelat di Stamford Bridge ini juga bakal menjadi ajang adu cerdik pelatih kedua tim mapan tersebut.

Frank Lampard akan memimpin skuad The Blues. Sementara, Josep Guardiola bakal menakhodai armada Manchester City.

Lampard berada di atas angin jelang laga ini. Pasalnya, posisi tim besutannya saat ini berada di atas tim yang diarsiteki Guardiola.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat enam klasemen sementara. Mereka mengoleksi 26 poin dari 16 pertandingan. Sementara, posisi Manchester City ada peringkat delapan klasemen. City meraih 26 angka dari 14 laga.

Namun, apakah posisi Chelsea dan City saat ini menggambarkan peta pertarungan antara kedua pelatih tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

  

Video

2 dari 5 halaman

Guardiola Kaya Pengalaman

Perihal pengalaman, Guardiola unggul jauh dari Lampard. Pelatih asal Spanyol tersebut lebih banyak makan asam garam di dunia kepelatihan ketimbang juniornya tersebut.

Guardiola sudah masuk ke dunia kepelatihan pada 2007. Waktu itu, ia menangani tim Barcelona B. Sampai saat ini, pelatih berusia 49 tahun tersebut sudah 664 kali memimpin anak asuhnya dalam pertandingan.

Sementara, Lampard baru masuk ke dunia kepelatihan sepuluh tahun setelah Guardiola mengawali kariernya sebagai pelatih. Pada 2017, Lampard menjadi pelatih tim muda Chelsea.

Sejauh ini, pria berusia 42 tahun tersebut sudah menjalani 136 laga sebagai pelatih.

3 dari 5 halaman

Guardiola Unggul Raihan Poin

Guardiola juga unggul dalam hal raihan poin per pertandingan. Dari 664 laga yang dijalani sebagai pelatih, ia membawa timnya meraih 491 kemenangan, 94 hasil imbang, dan 79 kali kalah. Total raihan poin Guardiola selama menjadi pelatih adalah 1567, atau 2,36 poin per pertandingan.

Sementara, dari 136 laga yang dilakoni sebagai nakhoda tim, Lampard meraih 69 kemenangan, 30 hasil imbang, dan menelan 39 kali kekalahan. Total raihan poin Lampard selama menjadi pelatih adalah 231, atau 1,70 poin per pertandingan.

Bersama City, Guardiola sudah melakoni 256 laga. Ia membawa The Citizens meraih 188 kemenangan, 31 hasil imbang, dan 37 kali kalah. Ia mendapat 595 poin, atau 2,32 poin per pertandingan.

Di sisi lain, bersama Chelsea, Lampard sudah melakoni 79 laga. Hasilnya, ia membawa The Blues meraih 41 kali kemenangan, 15 kali imbang, dan 23 kali kalah. Ia meraih 138 poin, atau 1,75 poin per pertandingan bersama Chelsea.

4 dari 5 halaman

Trofi Guardiola Melimpah

Tak hanya unggul soal pengalaman dan rataan poin per pertandingan, Guardiola pun unggul soal raihan trofi. Sejauh ini, pelatih asal Spanyol tersebut sudah mengoleksi 31 trofi, termasuk trofi juara La Liga, juara Bundesliga, juara Premier League, dan juara Liga Champions.

Sementara, Lampard sendiri sejauh ini masih perlu membuktikan diri. Ia masih belum meraih satu trofi pun bersama tim yang dibesutnya.

5 dari 5 halaman

Head to Head Imbang

Soal head to head, kedua pelatih ini sempat dua kali bersua dan beradu siasat. Hasilnya imbang. Guardiola dan Lampard masing-masing sempat saling mengalahkan.

Total, Guardiola sendiri sempat 15 kali menghadapi Chelsea. Hasilnya, ia meraih tujuh kali kemenangan, tiga kali imbang, dan lima kali kalah.

Sementara, Lampard baru dua kali menghadapi City. Hasilnya, pelatih asal Inggris ini menang sekali dan sekali menelan kekalahan.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Aga Deta, published 2/1/2021)

Video Populer

Foto Populer