Sukses


Liga Inggris: Hadapi Southampton, Liverpool Mewaspadai Mantan Striker

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menghadapi Southampton pada pekan 17 Liga Inggris 2020/2021. Bek Nathaniel Phillips menggarisbawahi keberadaan Danny Ings dari kubu lawan yang bakal jadi batu sandungan buat timnya.

Duel melawan Southampton di St Mary's Stadium bakal jadi pembuka tahun 2021 buat Liverpool. Mohamed Salah dkk. harus meraih hasil maksimal sebab Manchester United telah menyamai perolehan poin mereka di papan klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool akan bertemu Danny Ings, striker Southampton yang pernah berseragam The Reds. Penyerang asal Inggris itu merupakan top scorer tim berjulukan The Saints dengan koleksi enam gol.

Nathaniel Phillips tahu betul bahwa Ings bakal jadi ancaman serius buat lini pertahanan Liverpool. Oleh karena itu, ia akan memfokuskan penjagaan kepada sang juru gedor.

“Dia benar-benar striker berbahaya dan cukup sering mencetak gol. Jadi kami harus mewaspadai dia," kata Phillips kepada Liverpoolfc.com.

“Tapi kita harus memainkan bentuk permainan kami seperti lawan-lawan lainnya dan bersiap untuk segalanya. Dan semoga kami bisa meraih tiga poin."

"Southampton melakukannya dengan sangat baik, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit lagi. Tapi Liverpool harus bangkit, jadikan [dari Newcastle] sebagai dorongan untuk meraih poin maksimal pada laga nanti,” ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain Bikin Sulit, tapi Ada Positifnya

Jurgen Klopp dibuat pusing menyusul banyaknya pemain yang mengalami cedera, khususnya di lini belakang. Rotasi pemain jadi alternatif, seperti menjadikan Fabinho sebagai bek.

Cara itu memang belum begitu membuahkan hasil, tapi tetap ada sisi positifnya. Setidaknya, Liverpool masih berada di puncak klasemen hingga pengujung 2020 dan awal 2021.

“Kami jelas menunjukkan banyak ketangguhan. Kami mendapat banyak berita buruk dengan cedera, dan banyak pemain bermain bukan di posisinya aslinya," kata Phillips melanjutkan.

“Fabinho memainkan permainan yang bagus sebagai bek tengah lagi [melawan Newcastle] dan posisi aslinya bukanlah bek tengah. Itu salah satu contoh bagaimana kami beradaptasi dengan berbagai hal."

“Untuk tetap berada di puncak klasemen jelas merupakan hal yang sangat positif.”

Sumber: Liverpoolfc.com

Video Populer

Foto Populer