Sukses


Prediksi Susunan Pemain Chelsea Vs Manchester City: Bahaya Laten Sergio Aguero

Bola.com, London - Gawang Chelsea kerap menjadi sasaran empuk Sergio Aguero. Tuan rumah harus waspada terhadap gairah penyerang Manchester City itu setelah kembali dari cedera.

Chelsea akan menjamu Manchester City pada pekan ke-17 Premier League 2020/2021 di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021). The Blues, julukannya, sudah dua pertandingan tanpa kemenangan.

Sementara itu, Manchester City kehilangan lima pemainnya untuk menantang Chelsea. Di tengah kondisi compang-camping ini, tim berjulukan The Citizens itu beruntung dapat memainkan Aguero.

Dari sisi tuan rumah, manajer Frank Lampard akan menghukum Timo Werner dengan mengirimnya ke bangku cadangan. Dibeli mahal pada bursa transfer musim panas lalu, striker asal Jerman itu baru mengukir empat gol dari 14 penampilannya di Premier League.

Werner bakal ditepikan, pos penyerang tengah kemungkinan bakal menjadi milik Tammy Abraham.

Lampard juga mendapatkan kabar baik setelah Hakim Ziyech tersedia untuk dimainkan seusai sembuh dari cedera. Namun, Chelsea harus kehilangan Reece James yang bermasalah dengan hamstring-nya.

"Reece James memiliki masalah kecil pada hamstring-nya. Saya mungkin akan memainkan Cesar Azipilicueta," kata Lampard dinukil dari Standard.

"Saya punya beberapa ide untuk melakukan perubahan karena kami sekarang memiliki banyak pemain yang siap bermain," jelasnya.

Lampard kemungkinan tidak akan melakukan banyak perubahan dalam susunan intinya untuk melawan Manchester City setelah diimbangi Aston Villa 1-1 pada pekan lalu.

Edouard Mendy tetap akan dipercaya sebagai penanggung jawab di bawah mistar gawang. Duet Kurt Zouma dan Thiago Silva bakal kembali sebagai palang pintu. Keduanya diapit Azpilicueta dan Ben Chilwell di sisi sayap.

Trio Jorginho, N'Golo Kante, dan Mason Mount akan menggalang lini tengah Chelsea. Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic bakal membantu Tammy Abraham untuk membobol gawang Manchester City.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Rekor Apik Aguero Melawan Chelsea

Lima belas gol dari 20 penampilan adalah rekor gol Aguero ketika berhadapan dengan Chelsea, baik ketika masih berbaju Atletico Madrid atau bersama Manchester City saat ini.

Di Premier League, Aguero telah merangkum 10 gol dari 14 pertandingannya menghadapi Chelsea. Bomber asal Argentina itu diproyeksikan sebagai ujung tombak utama Manchester City untuk menggantikan Gabriel Jesus.

Aguero, yang dua kali absen membela Manchester City sejak musim dimulai, total sekitar empat bulan, telah kembali beraksi dalam dua partai terakhir di Premier League.

Manchester City kehilangan lima pemain akibat positif COVID-19, tiga di antaranya adalah Ederson, Kyle Walker, dan Gabriel Jesus.

"Saya tidak berpikir Premier League akan mengizinkan kami untuk memberi tahu siapa saja yang terpapar COVID-19, namun Anda akan tahu saat pertandingan nanti," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Selain lima pemain itu, Guardiola juga terancam tanpa Eric Garcia dan Ilkay Gundogan untuk menantang Chelsea. Keduanya dikabarkan kurang fit.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Pemain Chelsea Vs Manchester City

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Jorginho, Mason Mount; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Christian Pulisic

Manajer: Frank Lampard

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Fernandinho; Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero

Manajer: Pep Guardiola

Video Populer

Foto Populer