Sukses


Liga Inggris: Arsenal Kesengsem Playmaker dari Divisi Championship, Tawarkan 1 Pemain plus Uang Tunai

Bola.com, London - Arsenal kesengsem dengan playmaker Norwich City, Emiliano Buendia. Saking ngebetnya, tim berjulukan The Gunners itu bersedia menawarkan paket spesial pertukaran pemain plus uang tunai.

Buendia tampil apik bersama Norwich di Championship atau kasta kedua Liga Inggris di musim ini. Gelandang berusia 24 tahun itu mampu membukukan tujuh gol dari 19 penampilan.

Arsenal memberikan pilihan kepada Norwich terkait pemain yang akan melicinkan kepindahan Buendia. Dua nama yang tersedia untuk ditukar tambah adalah Joe Willock dan Reiss Nelson.

Joe Willock baru bermain dalam enam pertandingan Arsenal di Premier League musim ini. Adapun, Reiss Nelson lebih buruk lagi, cuma dua kali tampil untuk The Gunners.

Belum diketahui berapa uang tunai yang dipersiapkan Arsenal untuk memboyong Buendia. Namun, tawaran Thue Gunners terancam ditolak karena Norwich memasang banderol tinggi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Minimal 40 Juta Pounds

Menurut Express, Norwich akan meminta 40 juta pounds untuk Buendia. Nominal yang kurang masuk akal untuk pemain dari Championship, namun Arsenal bisa menyiasatinya.

Arsenal dapat menawarkan opsi peminjaman selama enam bulan plus kewajiban membeli Buendia pada musim panas nanti kepada Norwich. Mekanisme ini berhasil dipakai West Ham saat merekrut Said Benrahma kontestan Championship, Brentford FC pada musim panas lalu.

Manajer Norwich, Daniel Farke berharap timnya tidak melepas Buendia. Sebab, mantan pemain Getafe itu masih dibutuhkan tim untuk kembali ke Premier League pada musim depan.

Saat ini, Norwich memuncaki klasemen sementara Championship dengan 47 angka dari 23 pertandingan.

"Buendia adalah pemain kunci kami. Dan dia berkomitmen penuh kepada kami," tutur Farke dinukil dari Express.

"Dia adalah pemain kami dan akan terus menjadi pemain kami. Dia memiliki kontrak jangka panjang sehingga kami akan mempertahankannya," jelas Farke.

 

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer