Sukses


Liga Inggris: Liverpool Siap Bersaing dengan Manchester United dalam Perburuan Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan ikut meramaikan perburuan gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice. The Reds pun siap bersaing dengan Manchester United demi mendapatkan jasa Rice.

Gelandang berusia 21 tahun itu merupakan satu di antara pilar penting The Hammers. Selain skill yang oke, Declan Rice juga pemain serba bisa.

Dia tak cuma bisa main sebagai gelandang bertahan tetapi juga sebagai bek tengah. Pada usia yang masih muda dan jelasnya masih bisa berkembang lebih tangguh lagi, wajar jika Rice kemudian diincar sejumlah klub Premier League.

Di antaranya adalah Manchester United. Namun West Ham tak bergeming kecuali Rice ditebus dengan harga 80 juta poundsterling.

Peminat Declan Rice kini bertambah satu lagi. Kabarnya Liverpool juga berminat memakai servisnya untuk musim depan. Rumor itu dilansir oleh Fichajes. Mereka menyebut The Reds kini siap saling jegal dengan Manchester United plus Manchester City.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pertahankan Declan Rice

Bahkan, Liverpool dan dua rivalnya itu juga disebut telah menghubungi langsung pihak pemain asal Inggris tersebut. Akan tetapi laporan itu juga menyebut West Ham sangat berharap bisa mempertahankan asetnya yang sangat berharga tersebut.

Mereka disebut terus berusaha untuk membujukny agar menekan kontrak baru. The Hammers dikabarkan akan berusaha memperpanjang kontrak Rice hingga tahun 2026.

Mereka juga akan memberikan kenaikan gaji yang signifikan. Selain itu mereka juga berusaha untuk meningkatkan nominal klausul rilisnya.

 

3 dari 3 halaman

Terancam Kehilangan Georginio Wijnaldum

Kabar ketertarikan Liverpool pada Declan Rice dirasa cukup masuk akal. Sebab musim depan mereka bisa jadi akan kehilangan Georginio Wijnaldum.

Liverpool jelas butuh pemain baru di lini tengah. Belum lagi, James Milner juga akan makin menua.

Selain itu, hadirnya Declan Rice akan memberikan bantuan besar pada lini belakang Liverpool. Sebab ia sewaktu-waktu bisa digeser ke belakang.

Liverpool sendiri saat ini cuma punya tiga bek senior. Mereka belum membeli bek anyar setelah Dejan Lovren hengkang di awal musim ini. Memang masih ada bek muda namun mereka belum bisa dipercaya main secara reguler.

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 4/1/2021)

Video Populer

Foto Populer