Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur Vs Brentford di Semifinal Carabao Cup

Bola.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Brentford di Tottenham Hotspur Stadium pada laga semifinal Carabao Cup 2020/2021, Rabu (6/1/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Spurs bertekad menang sekaligus lolos ke final.

Saat ini, The Lilywhites sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Anak asuh Jose Mourinho itu belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian dua kemenangan dan sekali imbang.

Teranyar, mereka sukses membungkam Leeds United dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan ke-17 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, 2 Januari 2021.

Bermodalkan hasil positif tersebut, Tottenham berambisi untuk mengalahkan Brentford dan meraih satu tempat di final Piala Liga Inggris. Akan tetapi, Spurs diprediksi bakal mendapat perlawanan sengit dari Brentford.

Sebab, tim tamu juga sedang dalam performa terbaik. Brentford belum pernah menelan kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian sembilan kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Nantinya, pemenang Tottenham Hotspur melawan Brentford FC akan menghadapi Manchester United atau Manchester City pada partai final Carabao Cup 2020/2021 di Stadion Wembley, 21 April 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Ini adalah untuk keempat kalinya Tottenham Hotspur dan Brentford saling berhadapan di Piala Liga Inggris. Pada tiga pertemuan sebelumnya terjadi dalam dua leg babak kedua pada musim 1992/1993, 1998/1999, dan 2000/2001. Dari tiga pertemuan tersebut, Spurs selalu berhasil melewati hadangan Brentford.

2. Brentford tidak pernah meraih kemenangan dalam tujuh laga tandang terakhir kontra Tottenham Hotspur (2 imbang; 5 kalah). Terakhir kali Brentford mengalahkan Spurs di kandangnya sendiri terjadi pada Maret 1948, dalam pertandingan liga di Griffin Park.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Tottenham Hotspur:

1. Tottenham untuk ke-16 kalinya lolos ke semifinal Piala Liga Inggris. Dari 15 pertandingan babak empat besar sebelumnya, Spurs selalu lolos ke final dalam delapan kesempatan, dan terakhir kali terjadi pada musim 2014/2015.

2. Manajer The Lilywhites, Jose Mourinho, telah meraih 15 kemenangan, sekali imbang, dan satu kali kalah dari 17 pertandingan di kandang pada ajang Liga Inggris atau Piala FA ketika menghadapi klub di luar Premier League

3. Jose Mourinho berpeluang menjadi manajer ketiga yang menembus final Piala Liga Inggris dengan tiga klub berbeda. Sebelumnya ada Ron Atkinson (Manchester United, Sheffield Wednesday, dan Aston Villa) serta Ron Saunders (Norwich City, Manchester City, dan Aston Villa).

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Brentford:

1. Brentford terakhir kali lolos ke semifinal Piala Liga Inggris adalah musim 2012/2013. Ketika itu, mereka berhasil menembus final dan bersua Swansea City.

2. Brentford berpeluang untuk pertama kalinya menorehkan tiga kemenangan beruntun di Piala Liga Inggris.

3. Brentford telah menyingkirkan empat klub Premier League di Piala Liga musim ini. Mereka menjadi tim non-Premier League kedua yang melakukannya dalam satu musim, setelah Bristol City pada 2017/2018 sebelum akhirnya dikalahkan Manchester City di Semifinal.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer