Sukses


Liga Inggris: Andriy Shevchenko Calon Pengganti Frank Lampard di Chelsea

Bola.com, London - Hasil minor yang didapat Chelsea dalam beberapa laga terakhir membuat posisi Frank Lampard sebagai manajer berada di ujung tanduk. Sejumlah nama masuk daftar pengganti Lampard, satu di antaranya adalah Andriy Shevchenko.

The Blues tampil melempem di Premier League musim ini. Chelsea hanya mampu meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan menelan empat kekalahan dari enam pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Teranyar, Tim London Biru menelan kekalahan 1-3 dari Manchester City pada pertandingan pekan ke-17 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam WIB.

Rentetan hasil minor tersebut membuat Chelsea kini melorot ke urutan sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. The Blues tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang masih nyaman berada di posisi teratas.

Torehan kurang memuaskan tersebut membuat jabatan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea terancam. Manajemen The Blues dikabarkan tengah mencari kandidat yang dianggap layak untuk menggantikan peran Lampard.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Andriy Shevchenko Calon Pengganti

Seperti dilansir Le 10 Sport, Andriy Shevchenko merupakan satu nama yang disodorkan direksi Chelsea untuk duduk di kursi manajer. Saat ini, Shevchenko tengah menjabat sebagai pelatih Timnas Ukraina.

Pria berusia 44 tahun tersebut telah menangani Ukraina sejak 15 Juli 2016. Di bawah asuhan Andriy Shevchenko, Timnas Ukraina tampil impresif. Dia membawa negaranya lolos ke Piala Eropa 2020 dengan torehan tak terkalahkan pada fase grup.

Andai jadi menangani Chelsea, Andriy Shevchenko diyakini tidak akan menemui kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya bermain sepak bola Inggris. Pasalnya, dia pernah berseragam Tim London Biru dari 2006 sampai 2009.

Meski begitu, karier Shevchenko bersama Chelsea tak terlalu mengilap. Dia hanya mampu mencetak 22 gol dari 77 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: Goal International

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Andriy Mykolayovych Shevchenko atau lebih dikenal dengan nama Andriy Shevchenko adalah pelatih tim nasional Ukraina.
    Andriy Mykolayovych Shevchenko atau lebih dikenal dengan nama Andriy Shevchenko adalah pelatih tim nasional Ukraina.
    Andriy Mykolayovych Shevchenko atau lebih dikenal dengan nama Andriy Shevchenko adalah pelatih tim nasional Ukraina.

    Andriy Shevchenko

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer