Sukses


Roy Keane: Bruno Fernandes Belum Layak Dibandingkan dengan Eric Cantona

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Roy Keane, mengkritik Bruno Fernandes yang tampil melempem saat menghadapi Manchester City pada semifinal Carabao Cup, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Menurut Keane, Fernandes belum layak dibandingkan dengan legenda Setan Merah, Eric Cantona. 

Ambisi Manchester United melenggang ke final Carabao Cup kandas setelah dibungkam City 2-0. Padahal pertandingan digelar di kandang MU, Stadion Old Trafford. 

Gol yang dicetak oleh John Stones dan Fernandinho sudah cukup mengantarkan Citu menantang Tottenham Hotspur di final yang akan digelar pada 25 April 2021.  

Bruno Fernandes pindah dari Sporting Lisbon ke Old Trafford hampir setahun lalu. Sejauh ini, ia membukukan rekor fantastis 27 gol dan 17 assist dalam 46 penampilan. 

Banyak yang kemudian membandingkan Fernandes sebagai Cantona versi mondern. Namun, Keane menegaskan Fernandes belum layak dibandingkan dengan Cantono sampai menunjukkan bisa menjadi pemain pembeda di partai-partai besar. 

"Tak mudah memenangi banyak trofi di sepak bola. Fernandes mendapat pujian yang luar biasa selama beberapa bulan terakhir dan orang-orang membandingkannya dengan Eric Cantona dan lain-lain. Tapi, Bruno Fernandes tak berbuat terlalu banyak malam ini," kata Keane kepada Sky Sports, seperti dikutip The Sun

"Pemain top muncul di momen-memen besar. Itulah yang dilakukan Cantona, mereka mendapatkan trofi. Di poin itulah kekurangan tim ini," imbuh Keane. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perlu Beli Pemain Lagi

Melihat kekalahan Manchester United dari City, Keane punya saran untuk Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Solskjaer perlu membeli pemain lain.  

“Mereka mungkin membutuhkan satu atau dua pemain lagi untuk masuk ke skuad ini, tidak diragukan lagi. Mereka membutuhkan mentalitas dan kepercayaan diri untuk memenangkan semifinal," tutur pria Irlandia itu. 

"Anda kemudian mendapat momentum dan mereka tidak cukup melakukannya malam ini." 

"Tapi, kredit untuk untuk City. Mereka melawan tim Man City yang luar biasa malam ini, yang muncul dan menampilkan pertunjukan yang bagus," tegas Keane. 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer