Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Fakta Menarik Pasca-Manchester United Bungkam Burnley

Bola.com, Burnley - Manchester United berhasil mendulang tiga poin saat bersua Burnley pada laga tunda pekan pertama Premier League, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membuat MU naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Bertandang ke markas Burnley di Turf Moor, The Red Devils tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 62,2 persen penguasaan bola, berbanding 37,4 persen milik Burnley.

MU juga melepaskan 13 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Burnley tak sekalipun memperoleh peluang bagus dari 12 tembakan yang dilepaskan.

Menguasai jalannya pertandingan, Tim Setan Merah berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Manchester United dicetak Paul Pogba pada menit ke-71.

Meski hanya meraih kemenangan tipis, MU berhasil menggusur Liverpool dari puncak klasemen Premier League. Saat ini, Manchester United mengoleksi 36 poin, unggul tiga angka atas The Reds yang turun ke posisi kedua.

 

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Bagi Manchester United, ini adalah untuk pertama kalinya bercokol di puncak klasemen Premier League setelah memainkan 17 pertandingan. Terakhir kali MU menorehkan hasil serupa adalah ketika masih diasuh Sir Alex Ferguson pada musim 2012/2013.

2. Manchester United untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet pada laga tandang di Premier League 2020/2021. Tim Setan Merah telah kebobolan 11 gol dalam tujuh pertandingan tandang sebelumnya pada musim ini.

3. Burnley hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan kandang terakhir kontra Manchester United di Liga Inggris. Padahal sebelumnya, Burnley mengoleksi 20 gol dalam 10 pertandingan kontra The Red Devils di Turf Moor.

4. Burnley hanya meraih satu kemenangan dari 26 laga kandang terakhir di Premier League kontra klub di posisi enam besar (4 imbang; 21 kalah). Satu-satunya kemenangan itu adalah ketika mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1 pada Februari 2019.

5. Burnley gagal melepaskan satu tembakan tepat sasaran melawan Manchester United. Itu adalah untuk kedua kalinya Burnley tak melepaskan tembakan on target di Premier League musim ini, setelah sebelumnya terjadi ketika bersua Chelsea pada Oktober 2020.

6. Striker Manchester United, Marcus Rashford, terlibat langsung dalam 11 gol dari 14 penampilan terakhirnya di Premier League (6 gol; 5 assist).

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer