Sukses


Burnley Pakai Aplikasi untuk Cari Pemain, Kolaborasi Keren Klub Liga Inggris dengan Start Up

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Inggris, Burnley akan menggunakan kecerdasan buatan untuk membantu mereka mengidentifikasi bakat pemain muda.

The Clarets bermitra dengan platform identifikasi bakat, AiSCOUT dalam program itu. Mereka telah meluncurkan program pencarian bakat global secara terbuka. Mereka mencari pemain berusia di atas 14 tahun yang dapat bergabung dengan akademi.

Pemain dapat menggunakan aplikasi seluler secara gratis untuk mengunggah rekaman ketika melakukan latihan individu. Dua patokan penilaian adalah fisik dan teknik. 

"Ini adalah kesempatan pertama bagi kami untuk memperkenalkan teknologi berbasis data baru ke dalam klub sepak bola dan mempromosikan Burnley ke dunia sepak bola yang lebih luas dengan memberikan pemain muda aspiratif di seluruh dunia. sebuah kesempatan," kata Chairman Burnley, Alan Pace.

"Kami berharap dapat memperluas program ini sepanjang tahun 2021," imbuhnya.

"Pandemi menyebabkan penangguhan kompetisi usia dini di Lancashire dan seluruh Inggris. Uji coba ini merupakan peluang bagus untuk pemain sepak bola. Mereka bisa menyelesaikan serangkaian latihan di lingkungan sendiri. Mereka punya kans untuk dibina oleh kami," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Diundang Trial

Manajer akademi Burnley, Jon Pepper menyambut baik program tersebut.

"Kami senang bermitra dengan AiSCOUT dan ini merupakan peluang menarik untuk memperluas jaringan akademi dengan banyak orang di luar Burnley. Ini adalah keuntungan dari teknologi mutakhir," katanya.

"Saya menantikan untuk menyambut pemain muda pilihan ke Barnfield Training Center di akhir tahun. Kami akan menilai bakat yang ditawarkan dan semoga pemain yang masuk akademi kelak bakal bersinar di Premier League.

Setelah lolos melalui aplikasi, pemain akan diundang untuk uji coba di akademi akhir tahun ini. Ini akan menjadi kesempatan untuk mendapatkan tempat di tim junior.

Sumber: Burnley Twitter

Video Populer

Foto Populer