Sukses


Manchester United Hanya Jadi Tim Semenjana Tanpa Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, Benarkah?

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, John Aldridge, melontarkan komentar menohok untuk Manchester United. Dia mengklaim MU hanya akan menjadi tim biasa-biasa saja dan tak mampu menembus empat besar jika tanpa Marcus Rashford dan Bruno Fernandes. 

Saat ini, Manchester United nangkring di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 setelah mengalahkan Burnley 1-0 lewat gol Paul Pogba, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Setan Merah menyalip Liverpool dan kini unggul tiga poin atas seteru mereka itu. 

Yang menarik, kedua klub bakal berjibaku secara terbuka pada Minggu (17/1/2021). Liverpool akan menjamu United di Stadion Anfield.  

Fakta MU bercokol di puncak klasemen sulit dibayangkan bakal terjadi oleh fans Premier League pada awal musim. Setan Merah dianggap masih belum punya kekuatan untuk bersaing dalam perebutan gelar. Tapi, perlahan mereka mampu membuktikan layak menjadi ancaman bagi para favorit juara, terutama Liverpool dan Manchester City. 

Ada dua sosok yang dianggap sebagai katalis perubahan Manchester United. Menurut Aldridge dua pemain yang menjadi kunci kemonceran MU musim ini adalah Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Rashford telah menyumbangkan tujuh gol dan lima assist, sedangkan Bruno Fernandes 11 gol dan tujuh assist.  Menurut Aldridge, yang menjuarai Liga Inggris bersama Liverpool pada 1988, meyakini United hanya akan menjadi tim semenjana tanpa dua bintangnya itu. 

"Anda bisa mengasah penyelesaian akhir striker sebanyak yang mereka inginkan atau berlatih dengan pertahanan, tetapi Jurgen Klopp akan membuat para pemainnya sadar akan keunggulan United akhir pekan ini," kata Aldridge seperti dilansir The Sun

"Yang membuat mereka bagus adalah membiarkan Bruno Fernendes memegang bola dan mereka berbahaya. Pemain lainnya biasa-biasa saja. Mereka akan berada di posisi kelima atau keenam (tanda Fernandes dan Rashford), tapi kedua pemain itu membuat MU menjadi satu tim," imbuh Aldridge mengenai duel Liverpool versus Manchester United

 

2 dari 3 halaman

Tidak Perlu Waswas

Aldridge meyakini Liverpool tidak perlu terlalu khawatir berlebihan menghadapi Manchester United. Bahkan, ia yakin The Reds bakal menang. 

“Klopp tidak akan berlebihan menghadapi United minggu ini karena kami adalah tim yang lebih baik. Kami telah membuktikannya. Mereka datang lebih dekat dan ini tentang membuat para pemain menunjukkan bahwa kami serius," tutur Aldridge. 

Liverpool akan kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris jika berhasil menjinakkan MU di Anfield. Namun, jika laga berkesudahan imbang, MU tetap berhak menguasai klasemen. 

Sumber: The Sun 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer