Sukses


Jelang Duel Vs Manchester United, Liverpool Malah Disuruh Belajar dari Sir Alex Ferguson

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, meyakini reputasi The Reds bisa makin melambung jika bisa kembali menjuarai Liga Inggris musim ini dengan cara berbeda.

Demi mencapai misi itu, Carragher mendesak Liverpool mau belajar dari kesuksesan Sir Alex Ferguson di Manchester United, yang bisa merasakan kesuksesan panjang setelah menyudahi puasa gelar MU.  

Komentar tersebut dilontarkan Carragher menjelang kunjungan Manchester United ke markas Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (17/1/2021). Setan Merah datang sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris, dengan keunggulan tiga poin atas The Reds. 

Carragher menilai kedatangan MU bisa dianggap sebagai peluang maupun ancaman untuk tim besutan Jurgen Klopp. 

"Dari perspekttif Liverpool, tantangan dari United bisa dilihat sebagai kesempatan sekaligus ancaman. Selama tiga tahun terakhir, Premier League dimenangkan oleh para petualang. Tahun ini akan dimenangkan oleh penggiling," kata Carragher, seperti dilansir Daily Star, Jumat (15/1/2021). 

"Kami tahu Liverpool bisa memenangkan gelar dengan angkuh. Jika mereka menambah gelar, itu akan meningkatkan status mereka menjadi lebih tinggi." 

"Jadi, sementara penggemar United mungkin melihat ke Anfield dan mencari keyakinan tentang apa yang mungkin dicapai musim ini, Liverpool harus menemukan inspirasi dari Old Trafford," imbuh Carragher. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mengapa Belajar dari Ferguson

Carragher juga menyarankan Liverpool belajar dari tim-tim yang dibangun oleh Alex Ferguson di United untuk mendapatkan gambaran dan petunjuk. Apalagi The Reds punya misi mengamankan gelar Liga Inggris untuk kedua berturut-turut setelah mengakhiri penantian selama 30 tahun pada bulan Juni tahun lalu.

"Liverpool berada pada titik perkembangan di bawah Klopp. Ada banyak hal yang bisa dipelajari dan dikagumi dari cara Sir Alex Ferguson mengakhiri penantian tiga dekade untuk gelar menjadi periode panjang kesuksesan gelar," tutur Carragher. 

"Ketika suportr melihat 13 gelar liga di era Ferguson, hanya sedikit yang ingat betapa melelahkannya kompetisi pada periode itu." 

"Meski mengalami kemunduran belakangan ini, tim besutan Klopp tetap berada di posisi yang tepat untuk mempertahankan gelar. Mereka masih tim yang harus dikalahkan. United memahami itu lebih baik daripada siapa pun. Itulah sebabnya setiap pertemuan antar kedua klub- di mana pun posisi mereka - membawa begitu banyak makna," tegas Carragher.

Sumber: Daily Star 

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Sir Alex Ferguson

Video Populer

Foto Populer