Sukses


Mengomentari Liverpool Vs Manchester United, Ismed Sofyan: Jangan Lengah The Red Devils

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini Premier League Inggris diwarnai dengan sebuah pertandingan besar yang mempertemukan Liverpool dan Manchester United di Anfield pada Minggu (17/1/2021) malam WIB. Pertarungan dua raksasa dengan ciri khas Merah itu juga ramai diperbincangkan di Indonesia, termasuk oleh bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Pertemuan antara Liverpool dan Manchester United pada pekan ini memang jauh lebih bergengsi dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Tidak hanya karena gengsi dari nama besar kedua tim yang memang memiliki rivalitas yang tinggi, tapi juga karena kedua tim berada di dua besar klasemen Premier League.

Bahkan Manchester United baru saja menggeser Liverpool, yang juga merupakan juara bertahan Premier League, dari posisi puncak. The Red Devils kini unggul 3 poin dari The Reds.

Gengsi dan persaingan yang memang tengah sengit di antara kedua tim Inggris itu pun ramai dibahas di Indonesia oleh masing-masing kelompok suporternya. Tak terkecuali oleh bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Ismed Sofyan, yang merupakan penggemar berat Manchester United, senang saat ini Manchester United tengah berada di puncak. Namun, ia menyadari bahwa beban menjalani pertandingan di Anfield ini justru akan ada di pundak tim kesayangannya itu. Menurut Ismed Sofyan, mempertahankan posisi akan lebih sulit daripada ketika meraihnya.

"Apalagi Liverpool ada di peringkat kedua dan berselisih tiga poin saja. Jadi saya pikir sangat kompetitif persaingan di Premier League ini. Jadi jangan sampai lengah, termasuk dalam setiap pertandingannya. Saya pikir kalau memang bisa konsisten dalam setiap laga, mereka bisa tetap mulus untuk berada di papan atas," ujar Ismed Sofyan tentang Manchester United kepada Bola.net, Jumat (15/1/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Berada di Puncak Berkat Solskjaer

Manchester United baru saja menggeser Liverpool dari puncak klasemen. Padahal sebelumnya, The Red Devils harus terseok-seok hingga berada di papan tengah klasemen sementara Premier League.

Namun, perlahan Manchester United berhasil naik hingga ke posisi teratas. Ismed Sofyan menegaskan pengaruh Ole Gunnar Solskjaer dalam raihan The Red Devils sangat besar.

"Saya pikir kinerja manajer sangat berpengaruh dengan posisi Manchester United sekarang ini. Artinya, mereka belajar dari kesalahan-kesalahan pada awal musim," ujar Ismed Sofyan.

"Sampai sekarang mereka bisa di puncak klasemen, saya pikir mereka melakukan perbaikan. Ada evaluasi dalam setiap pertandingan, dan mungkin ini yagn dikerjakan atau menjadi pekerjaan rumah Solskjaer. Kini Manchester United bisa fokus dalam setiap pertandingan, dan mereka bisa memenangi pertandingan dan berada di puncak klasemen," lanjutnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 15/1/2021)

Video Populer

Foto Populer