Sukses


Jurgen Klopp: Saya Bukan Sir Alex Ferguson

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim dirinya bukan Sir Alex Ferguson yang dikenal suka memainkan perang urat syaraf menjelang laga-laga besar. 

Jurgen Klopp dituding memainkan mind games ketika menyindir jumlah penalti yang didapatkan Manchester United dibanding klubnya. Komentar itu dilontarkan Klopp setelah timnya kalah 0-1 dari Southampton pekan lalu.  

Sindiran Klopp itu mendapat beragam tanggapan. Satu di antaranya dari mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg. 

Clattenburg menuding Klopp sengaja melakukan perang urat syaraf supaya timnya mendulang keuntungan psikologis menjelang duel kontra Manchester United, Minggu (17/1/2021).  

"Apakah saya terkejut ada seseorang yang bicara tentang yang saya katakan setelah pertandingan kontra Southampton? Tidak?" kata Klopp, seperti dilansir Mirror, Sabtu (16/1/2021).  

"Tapi saya bukan Sir Alex dan untuk alasan yang berbeda. Ketika dia (Clattenburg) bilang kami mencoba melakukan mind games, saya kan berbicara langsung setelah laga lawan Southampton."    

"Di antara momen itu dan kemudian kami ada pertandingan lain (melawan Aston Villa). Saya tidak sedetik pun memikirkan tentang laga kontra MU saat itu. Tapi, sebelum laga melawan Southampton, saya melihat statistik tentang penalti, itu yang saya sebutkan," imbuh Jurgen Klopp.   

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Punya Kemampuan Lakukan Mind Games

Klopp mengkaim sama sekali tidak punya kemampuan melakukan perang urat syaraf seperti yang dituduhkan beberapa pihak.  

"Ketika orang-orang seperti Mark Clattenburg sekarang berbicara seperti itu, maka hal tersebut menunjukkan lebih banyak tentang mereka daripada yang dapat dikatakan tentang saya," kata Klopp. 

"Jika dia berada dalam situasi saya, dia jelas akan memainkan permainan pikiran. Sayangnya saya tidak memiliki keterampilan untuk bermain permainan pikiran, itu masalah saya," imbuh pelatih asal Jerman itu. 

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer