Sukses


Liga Inggris: Thiago Alcantara Berpeluang Jalani Laga Perdana Bersama Liverpool di Anfield

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut kondisi Thiago Alcantara semakin bugar dan berpeluang tampil saat bersua Manchester United pada laga pekan ke-19 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun lalu, pemain berusia 29 tahun tersebut belum memperlihatkan sentuhan magisnya. Thiago baru menjalani lima pertandingan bersama The Reds dengan waktu bermain selama 285 menit.

Minimnya gelandang Timnas Spanyol itu tampil bersama Liverpool tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Thiago harus absen selama 72 hari akibat dibekap cedera lutut.

Selain itu, dia juga sempat menjalani karantina mandiri selama 21 hari karena terpapar COVID-19. Alhasil, Thiago Alcantara melewatkan 21 pertandingan yang dimainkan oleh Liverpool.

Kini, kondisi Thiago Alcantara sudah pulih 100 persen. Mantan pemain Bayern Munchen itu pun sudah tampil dalam tiga laga terakhir yang dijalani Liverpool, yakni kontra Newcastle United, Southampton, dan Aston Villa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tampil Perdana di Stadion Anfield

Pada laga kontra Manchester United di Stadion Anfield, Thiago Alcantara berpeluang untuk tampil sebagai starter. Andai hal tersebut terealisasi, duel tersebut bakal menjadi laga perdana Thiago bermain di markas Liverpool.

"Kita lihat saja nanti (Thiago tampil atau tidak). Yang paling penting adalah dia bugar, terlatih, semuanya baik-baik saja. Dia sekarang sudah tampil selama 90 dan 45 menit dalam dua pertandingan terakhir," kata Klopp.

"Jadi, kami akan melihat apakah dia bisa bermain, di posisi mana dia akan bermain karena jelas ada opsi yang berbeda dan semua hal lainnya. Tetapi sangat bagus memiliki dia di skuad saat ini, dia pemain yang sangat bagus dan tentus saja pemain sepak bola yang luar biasa," lanjutnya.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer