Sukses


6 Fakta Menarik Saat Laga Liverpool Vs Manchester United Berakhir dengan Skor Kaca Mata

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil memertahankan rekor tak terkalahkan mereka atas Manchester United dalam empat pertandingan terakhir. Hasil imbang tanpa gol pada laga yang berakhir Senin (18/1/2021) dini hari WIB menambah catatan tersebut menjadi lima kali.

Hasil imbang 0-0 yang mewarnai papan skor pada pertandingan dini hari tadi bukan sesuatu yang bisa dirayakan oleh kedua kesebelasan. Manchester United gagal menjauh, Liverpool juga harus rela terpaku di posisi keempat.

Selain itu, Manchester United juga harus mengurungkan niat menjadi tim pertama yang memberikan kekalahan perdana buat Liverpool di Anfield sejak 3,5 tahun. Berita bagusnya, mereka terus menjaga rekor tak terkalahkan sejak November 2020.

Lima kemenangan dari tujuh pertandingan menempatkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ke posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021. Hanya saja, hasil imbang 0-0 membuat mereka gagal memperbaiki rekor pertemuan dengan Liverpool.

Ya, lima pertandingan tanpa kemenangan lawan Liverpool adalah rekor terbaru Manchester United setelah terakhir kali didapat pada Maret 2000 hingga Januari 2002.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat enam fakta menarik lainnya dari pertandingan Liverpool versus Manchester United.

2 dari 3 halaman

6 Fakta Menarik

1. Liverpool dan Manchester United telah bermain imbang 0-0 di Anfield saat bertemu pada ajang Liga Inggris sebanyak tiga kali dalam lima musim terakhir. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dari 48 pertemuan kedua tim di Premier League sebelumnya.

2. Manchester United tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League (menang 12 kali, imbang 4 kali). Hanya sekali mereka melangkah lebih lama tanpa kekalahan pada partai tandang di ajang ini (tren 17 pertandingan tanpa kekalahan berakhir pada September 1999).

3. Liverpool sekarang tidak terkalahkan dalam 68 pertandingan Premier League terakhir mereka di Anfield, menghasilkan 178 poin dari kemungkinan maksimal 204 poin selama periode ini.

4. Manchester United adalah tim pertama yang menghentikan Liverpool mencetak gol di Anfield dalam pertandingan Premier League sejak Manchester City pada Oktober 2018, ini adalah pertandingan kandang ke-43 Liverpool di ajang Liga Inggris sejak itu.

5. Di bawah Klopp, Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Premier League mereka di Anfield ketika menghadapi tim yang memulai laga sebagai pimpinan klasemen (menang tiga kali, imbang empat kali).

6. Marcus Rashford lima kali terjebak offside dalam pertandingan ini, terbanyak dari pemain Premier League mana pun musim ini dan paling banyak dirasakan pemain Manchester United sejak Robin van Persie (enam) melawan Spurs pada Januari 2013.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Prediksi Liga Inggris, Manchester City Vs Manchester United

Video Populer

Foto Populer