Sukses


Liga Inggris: Rekor 68 Laga Tak Terkalahkan Liverpool di Stadion Anfield Harus Terhenti

Bola.com, Liverpool - Liverpool secara mengejutkan takluk 0-1 dari Burnley pada laga tunda pekan ke-18 Premier League di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Hasil minorĀ itu membuat tren tak terkalahkan The Reds di Anfield harus terhenti.

Sebelumnya, Liverpool sukses mengukir 68 pertandingan tanpa kekalahan di kandang sendiri pada ajang Premier League, dengan perincian 55 kemenangan dan 13 hasil imbang. The Reds juga untuk pertama kalinya takluk dari Burnley di Stadion Anfield, setelah terakhir kali terjadi pada September 1974.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool gagal mendekati Manchester United di klasemen sementara Premier League. Saat ini, skuad Si merah masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 34.

Liverpool tertinggal enam poin dari Manchester United yang masih nyaman berada di urutan teratas. Di sisi lain, Burnley menghuni posisi ke-16 dengan koleksi 19 poin.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool tampil percaya diri sejak bola digulirkan. The Reds pun mampu melepaskan 13 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi, tidak ada satupun peluang yang diperoleh Liverpool yang membuahkan hasil. Di sisi lain, Burnley lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Ā 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan. The Reds berpeluang untuk memecah kebuntuan lewat aksi Tren Alexander-Arnold pada menit ke-51. Akan tetapi, bola hasil tembakan Alexander-Arnold masih dapat digagalkan kiper.

Mohamed Salah nyaris membawa Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-60. Namun, bola hasil sepakan kaki kiri Salah mampu dihentikan kiper Burnley, Nick Pope.

Delapan menit jelang waktu normal berakhir, Burnley mendapatkan hadiah penalti setelah Alisson menjatuhkan Ashley Barnes di kotak terlarang.

Barnes yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan 12 pas Ashley Barnes ke pojok kanan bawah tak mampu dihalau Alisson.

Tertinggal satu gol, Liverpool semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Burnley tetap bertahan.

Ā 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 3-Fabinho, 32-Joel Matip, 26-Andy Robertson; 23-Xherdan Shaqiri (18-Takumi Minamino 84'), 6-Thiago, 5-Georginio Wijnaldum; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (9-Roberto Firmino 57'), 27-Divock Origi (11-Mohamed Salah 57'), 10-Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Burnley (4-4-2): 1-Nick Pope; 2-Matthew Lowton, 6-Ben Mee, 5-James Tarkowski, 3-Charlie Taylor (23-Erik Pieters 49'); 12-Robbie Brady (7-Johann Gudmundsson 65'), 18-Ashley Westwood, 8-Josh Brownhill, 11-Dwight McNeil; 10-Ashley Barnes, 9-Chris Wood.

Manajer: Sean Dyche (Inggris)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer