Sukses


Liga Inggris: Setelah 1.366 Hari, Liverpool Akhirnya Tumbang di Stadion Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool tumbang di tangan Burnley pada laga tunda pekan ke-18 Premier League di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Bagi The Reds, itu adalah kekalahan perdana di Anfield pada ajang Liga Inggris setelah 1.366 hari.

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, Liverpool bermain menekan sejak menit awal. Sejumlah peluang bagus didapat skuad Si Merah pada paruh pertama lewat aksi Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-23, Divock Origi menit ke-29 dan 32', serta Andrew Robertson menit ke-39.

Akan tetapi, tak ada satu pun peluang yang didapat Liverpool berbuah menjadi gol. Sampai babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, The Reds masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, justru Burnley yang berhasil memcah kebuntuan lewat eksekusi penalti Ashley Barnes pada menit ke-83.

Tertinggal satu gol, Liverpool terus menekan pertahanan The Clarets. Tetapi sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Burnley tetap bertahan.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. Mereka tertinggal enam poin dari Manchester United yang menghuni puncak klasemen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kekalahan Perdana dalam 1.366 Hari

Bagi Liverpool, ini adalah hasil minor perdana di Stadion Anfield pada ajang Premier League. Sebelumnya, anak asuh Jurgen Klopp itu sukses meraih 55 kemenangan dan 13 hasil imbang dari 68 pertandingan kandang.

Terakhir kali Liverpool menelan kekalahan di Anfield adalah saat bersua Crystal Palace pada 23 April 2017, atau 1.366 hari yang lalu. Saat itu, skuad Si Merah menyerah 1-2 dari Palace pada pertandingan pekan ke-34 Premier League 2016/2017.

Dengan menorehkan 68 laga tak terkalahkan pada laga kandang di Premier League, Liverpool gagal melampaui torehan Chelsea di Stamford Bridge. The Blues masih berstatus sebagai klub dengan catatan tak terkalahkan terpanjang pada partai kandang di Liga Inggris, yakni 86 pertandingan.

Sumber: Opta

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer