Sukses


Burnley Bungkam Liverpool di Stadion Anfield, Sean Dyche: Liga Inggris Memang Gila

Bola.com, Liverpool - Manajer Burnley, Sean Dyche, menyebut Premier League sebagai kompetisi yang gila, karena timnya tanpa diduga mampu membungkam Liverpool pada laga tunda pekan ke-18 di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Melawat ke kandang The Reds, Burnley tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Clarets hanya mencatatkan 28,1 persen penguasaan bola, berbanding 71,9 persen milik Liverpool.

Burnley juga melepaskan enam tembakan dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Liverpool memperoleh enam peluang bagus dari 27 tembakan.

Kendati bermain di bawah tekanan, Burnley berhasil membungkam Liverpool dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Burnley dicetak Ashley Barnes lewat titik putih pada menit ke-83.

Hasil positif ini sekaligus menyudahi tren minor Burnley dalam dua laga terakhir di Premier League. Sebelumnya, The Clarets menelan kekalahan 0-1 dari Manchester United dan menyerah 0-1 dari West Ham United.

Selain itu, Burnley juga meraih kemenangan perdana atas Liverpool di Stadion Anfield pada ajang Premier League. Terakhir kali Burnley membungkam The Reds di kandangnya sendiri adalah pada September 1974.

 

2 dari 3 halaman

Tak Terduga

Sean Dyche menyebut kemenangan Burnley atas Liverpool merupakan sesuatu yang tak terduga. Dengan hasil yang sulit diprediksi, Dyche menilai Premier League sebagai kompetisi yang gila.

"Kegilaan dari kisah Premier League adalah kami baru saja kalah dalam dua pertandingan (MU dan West Ham), bahkan dengan penampilan yang bagus, dan tiba-tiba cerita itu sangat berbeda. Itulah kerumitan dari Premier League. Ceritanya berubah dengan setiap hasil yang terjadi," kata Dyche.

"Jika kami kalah pada malam ini, semua orang akan mengatakan 'oooh, ada permasalah di Burnley'. Saya terbiasa dan tidak benar-benar mendengarkan kebisingan di sekitar kami," tambahnya.

"Saya tidak berpikir ada permasalah besar di Liverpool (ketika kalah)! Mereka memiliki beberapa hasil yang sulit, tetapi itu bisa terjadi, bahkan untuk tim terbaik," ujar Sean Dyche.

Berkat kemenangan ini, Burnley kini berada di peringkat 16 klasemen sementara Premier League dengan nilai 19. Adapun Liverpool masih menempati posisi keempat dengan koleksi 34 poin.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer