Sukses


Liga Inggris: Deretan Angka Setelah Liverpool Takluk dari Burnley di Stadion Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool menelan kekalahan ketika menjamu Burnley di Stadion Anfield pada laga tunda pekan ke-18 Premier League, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Sejumlah catatan minor ditorehkan The Reds pasca-duel melawan Burnley.

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, Liverpool bermain menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Beberapa peluang bagus didapat The Reds pada paruh pertama lewat aksi Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-23, Divock Origi menit ke-29 dan 32', serta Andrew Robertson menit ke-39.

Akan tetapi, tak ada satu pun peluang yang diperoleh Liverpool berbuah menjadi gol. Sampai babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, The Reds masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, justru Burnley yang berhasil mencetak gol lewat eksekusi penalti Ashley Barnes pada menit ke-83. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Burnley tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Liverpool tak pernah menang dalam lima laga terakhir di Premier League, dengan perincian dua kekalahan dan tiga hasil imbang. Selain itu, The Reds gagal memperpanjang catatan tak terkalahkan di Stadion Anfield pada ajang Liga Inggris.

Sebelumnya, Liverpool meraih 55 kemenangan dan 13 hasil imbang dari 68 pertandingan kandang di Premier League.

Kekalahan dari Burnley membuat Liverpool tertahan di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. Mereka terpaut enam poin dari Manchester United yang menghuni puncak klasemen. Adapun Burnley di posisi 16 dengan 19 poin. 

Sejumlah data dan fakta menarik lainnya tersaji selepas duel Liverpool versus Burnley. Berikut ini adalah perinciannya.

 

 

2 dari 4 halaman

Data dan fakta:

4 - Ini adalah untuk pertama kalinya tim yang diasuh Jurgen Klopp menjalani empat pertandingan di liga tanpa mencetak gol. Terakhir kali tim yang diasuh Klopp gagal mencetak gol adalah Mainz dari November sampai Desember 2006.

2 - Ini adalah kemenangan tandang kedua bagi Burnley di Premier League melawan juara bertahan, sebelumnya kontra Chelsea pada Agustus 2017.

4 - Liverpool untuk pertama kalinya menjalani empat pertandingan liga tanpa mencetak gol, setelah terakhir kali hal serupa terjadi pada Mei 2000. Gol terakhir The Reds ke gawang lawan adalah ketika bermain imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion, 27 Desember 2012.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta:

87 - Selepas gol Sadio Mane ke gawang West Brom, Liverpool telah melepaskan 87 tembakan. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang membuahkan hasil.

1 - Liverpool untuk pertama kalinya menelan kekalahan dalam 69 pertandingan terakhir di Stadion Anfield pada ajang Premier League (55 menang; 13 imbang). Sebelum kontra Burnley, The Reds takluk 1-2 ketika bersua Crystal Palace pada April 2017.

2 - Liverpool kebobolan dua gol dari titik putih di Stadion Anfield pada ajang Premier League musim ini. Padahal, The Reds hanya kemasukan dua gol penalti di Stadion Anfield sejak Jurgen Klopp duduk di kursi manajer.

100 - Ashley Barnes mencetak gol ke-100 dalam karier sebagai pesepak bola profesional. Barnes juga merupakan pemain Burnley pertama yang mencetak gol pada laga tandang di Premier League sejak 3 Oktober tahun lalu.

Sumber: Opta Joe

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer