Sukses


Liga Inggris: Liverpool Sedang Terpuruk, Alexander-Arnold Disuruh Minta Tolong ke Steven Gerrard

Bola.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, mendesak gelandang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menghubungi legenda klub, Steven Gerrard, untuk minta tolong. Saran itu diberikan Carragher menyusul menurunnya performa Alexander-Arnold belakangan ini. 

Trent Alexander-Arnold menjelma menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia di Liverpool. Pemain berusia 22 tahun itu memainkan peran kunci dalam kesuksesan The Reds menjuarai Liga Champions 2019 dan Liga Inggris musim lalu. 

Tetapi, sang bek kesulitan mengulangi kegemilangannya pada musim ini. Performanya terus menurun dalam beberapa pekan terakhir.  

Carragher meyakini Alexander-Arnold akan mendapatkan manfaat jika mau menghubungi Gerrard dan minta saran dari mantan kapten Liverpool itu. 

"Kita terlalu mudah melupakan bahwa Trent Alexander-Arnold baru berusia 22 tahun. Trent lebih baik melakukan panggilan pribadi dengan Steven Gerrard," kata Carragher menulis untuk kolomnya di Telegraph, Sabtu (23/1/2021). 

"Saya mengingat dengan baik Stevie bisa mengatasi sedikit penurunan performanya setelah menembus tim utama, dipandu kembali ke performa terbaiknya. Itu pernah terjadi," imbub Carragher. 

 

2 dari 3 halaman

Kritik Petinggi Liverpool

Carragher juga mengkritik petinggi Liverpool yang gagal memberikan bek tengah baru kepada Jurgen Klopp pada bursa transfer Januari 2021. Padahal, The Reds sedang sangat bermasalah di sektor tersebut karena badai cedera pemain. 

"Seharusnya klub mulai merespons pada 19 Oktober, pada hari operasi lutut Virgil van Dijk dikonfirmasi," tutur Carragher. 

"Tidak perlu melihat ke belakang. Saya pernah mengatakan Liverpool tidak akan memenangi liga kecuali mereka memiliki bek baru pada 1 Januari."

Saat ini, Liverpool tercecer di peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Mereka terpaut enam poin dari pemuncak klasemen, Manchester United. 

Pada akhir pekan lalu, kedua rival abadi itu hanya berbagi skor 0-0 di Liga Inggris. Manchester United dan Liverpool akan kembali berjibaku pada Senin (25/1/2021) dini hari WIB, pada babak keempat Piala FA di Old Trafford. 

Sumber: Telegraph

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer