Sukses


Piala FA: Aubameyang Absen Bela Arsenal Lawan Southampton, Ini Penjelasan Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampil tanpa Pierre-Emerick Aubameyang pada laga kontra Southampton dalam putaran keempat Piala FA 2020/2021. Manajer Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa sang striker izin karena ada 'masalah pribadi'.

Arsenal kalah tipis 0-1 dari Southampton. Mikel Arteta memainkan Eddie Nketiah pada laga tersebut, ditemani Nicolas Pepe dan Willian Borges.

Hasilnya, lini depan Arsenal tumpul, dan meski sudah memainkan Alexandre Lacazette plus Bukayo Saka pada babak kedua, The Gunners tetap gagal mencetak gol.

Sebelum pertandingan dimulai, Arteta menjelaskan mengapa Aubameyang tidak ikut serta dalam lawatan timnya ke St Mary Stadium, markas Southampton.

"Dia punya masalah pribadi dalam beberapa jam terakhir sebelum pertandingan dan kami harus mengirimnya kembali," kata Arteta singkat.

Di sisi lain, performa Pierre-Emerick Aubameyang cenderung menurun dalam beberapa bulan belakangan. Ia baru mencetak delapan gol dari 20 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal musim ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ian Wright Mengenai Penurunan Performa Aubameyang

Beberapa orang berpendapat bahwa Aubameyang mengalami penurunan performa sejak menyepakati kontrak baru di Emirates Stadium pada bulan September, tetapi legenda Arsenal Ian Wright berusaha membungkam kritiknya setelah pertandingan Newcastle.

"Orang-orang membicarakan performanya, menandatangani kontraknya lalu berhenti, itu omong kosong, dia tidak mendapatkan peluang, bukan peluang seperti itu [melawan Newcastle]," kata Wright.

"Sekarang dengan kemunculan [Bukayo] Saka, kemunculan Emile Smith Rowe, permainan hebat dari Cedric [Soares], selalu ada bola yang masuk ke kotak, peluang dibuat, dan dia akan hidup kembali," katanya lagi.

Fans akan berharap Aubameyang bisa tampil ketika Arsenal menghadapi Southampton di Liga Inggris pada hari Selasa. Tidak diketahui secara pasti apa yang dimaksud masalah pribadi tersebut.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer