Sukses


Liga Inggris: Bersama Manchester United, Aaron Wan-Bissaka Jadi Bek Sayap Kelas Dunia

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melontarkan pujian untuk bek kanan andalannya, Aaron Wan-Bissaka. Manajer asal Norwegia itu menilai Wan-Bissaka merupakan bek kanan terbaik dunia saat ini.

Wan-Bissaka pertama kali datang ke Old Trafford pada 2019. Ia dibeli oleh Manchester United dari Crystal Palace dengan mahar transfer sebesar 50 juta pound.

Wan-Bissaka memiliki reputasi yang bagus bersama Manchester United pada musim ini. Ia dikenal sebagai bek kanan yang sangat sulit untuk dilewati.

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki kemampuan bertahan yang sangat bagus. Solskjaer pun mengaku sangat puas dengan performa bek kanannya itu.

"Saya merasa Aaron adalah bek sayap terbaik di dunia untuk urusan duel satu lawan satu," ujar manajer Manchester United itu kepada MUTV.

 

Video

2 dari 3 halaman

Makin Komplet

Solskjaer menilai bahwa Wan-Bissaka akan bertumbuh jadi bek kanan yang lebih komplet bersama Manchester United. Ia menilai sang bek mulai belajar untuk membantu serangan.

"Saya rasa ia makin baik dalam membawa bola. Ia juga jarang kehilangan bola saat maju ke depan," ujar Solskjaer.

"Ia memang belum maksimal saat membantu serangan, karena di awal karirnya ia tidak banyak diminta maju ke depan. Jadi musim lalu adalah masa pembelajaran baginya," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Makin Tokcer

Solskjaer percaya bahwa Wan-Bissaka saat ini belum mencapai puncak performanya. Ia meyakini Wan-Bissaka akan menjadi bek sayap yang jauh lebih bagus di masa depan.

"Anda bisa melihat Luke [Shaw] yang dua atau tiga tahun lebih tua, dan ia kini mulai menunjukkan performa yang sangat bagus di tim ini," ujarnya.

"Saya yakin seiring berjalannya waktu, Aaron akan makin baik dan kami akan memberikannya waktu untuk berkembang. Saya rasa dalam satu atau dua tahun lagi, Anda akan melihat sosok bek sayap yang top dalam dirinya." lanjut Solskjaer.

Wan-Bissaka kemungkinan besar akan kembali menjadi starter di akhir pekan ini. Manchester United dijadwalkan menjamu Liverpool di Old Trafford pada pertandingan babak keempat Piala FA.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/1/2021)

Video Populer

Foto Populer