Sukses


Piala FA: 2 Alasan Mengapa Manchester United Layak Diunggulkan Saat Bersua Liverpool

Bola.com, Jakarta - Mark Hughes menilai ada dua alasan mengapa Manchester United layak dijagokan ketika berjumpa Liverpool untuk kali kedua dalam rentang sepekan ini. Menurutnya, Ole Gunnar Solksjaer memiliki peranan penting.

Putaran keempat Piala FAakan mempertemukan dua raksasa Inggris yang sarat sejarah, Manchester United dan Liverpool. Kedua tim sempat bertemu di pentas Premier League pekan lalu dan menghasilkan kedudukan 0-0.

Persaingan antara kedua tim dalam memperebutkan posisi puncak Premier League sedang sengit. Saat ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tengah mengungguli Liverpool dengan selisih enam angka.

Hasil pertandingan tengah pekan kemarin punya pengaruh yang cukup besar dalam selisih tersebut. Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Fulham, sementara the Reds di luar dugaan tumbang saat bertemu Burnley.

Melihat hasil yang diperoleh kedua tim baru-baru ini, publik pun berkesimpulan kalau pertandingan besok takkan selesai dengan kedudukan imbang. Banyak yang menjagokan Manchester United bisa meraih kemenangan atas Liverpool.

2 dari 4 halaman

Manchester United Lebih Meyakinkan

Laga ini diyakini akan berjalan sengit sehingga menyedot perhatian banyak kalangan. Tidak terkecuali Mark Hughes, yang menghabiskan delapan tahun karir bermainnya di Old Trafford dan mencatatkan 352 penampilan.

Pria berumur 57 tahun tersebut cukup 'pede' menjagokan Manchester United ketimbang Liverpool. Pasalnya, Bruno Fernandes dkk sedang dalam kondisi apik setelah meraih serangkaian hasil positif dalam beberapa pekan terakhir.

"Performa mereka lebih baik, kepercayaan dirinya lebih tinggi ketimbang Liverpool pada saat ini dan saya merasa tim sedang berjalan maju ke depan," ujarnya kepada talkSPORT.

"Ole telah melakukan tugasnya dengan baik. Ada banyak sekali tekanan padanya tahun ini, namun anda membiarkan orang melakukan tugasnya dan memberinya waktu untuk meninggalkan jejak," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mampu Membalikkan Situasi

Hughes melanjutkan pujiannya untuk pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut. Ia mengatakan kalau Solskjaer berhasil membawa Manchester United kembali besar seperti sedia kala.

"Dia sudah mencapai pada titik kalau ini adalah timnya, ia membentuk sebuah tim yang terlihat seperti Manchester United seharusnya," tambah Hughes, yang tidak pernah lagi terlihat di kursi kepelatihan sejak tahun 2018 lalu.

"Sekarang kepercayaan diri mereka sedang bagus, dan meski mengalami kemunduran di beberapa laga, mereka mampu membalikkan situasi, dan itu adalah sifat yang bagus untuk dimiliki oleh tim papan atas," pungkasnya.

Peluang Manchester United meraih kemenangan pun kian besar dengan fakta bahwa kedua tim akan bermain di Old Trafford. Sayangnya, laga kali ini belum boleh dihadiri fans masing-masing tim mengingat pandemi belum berakhir.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 24/1/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer