Sukses


Piala FA: Cerita Menarik di Balik Gol Kemenangan Manchester United ke Gawang Liverpool, Bruno Fernandes Memang Spesial

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengalahkan Liverpool 3-2 pada laga babak keempat FA Cup 2020-21 di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB.

Skor sempat 2-2 setelah Mohamed Salah mencetak dua gol untuk Liverpool dan masing-masing gol Manchester United dihasilkan oleh Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Namun kemudian menit ke-78, Bruno Fernandes jadi pahlawan kemenangan Manchester United setelah mencetak gol via tendangan bebas.

Usai pertandingan, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer punya cerita menarik di balik gol Bruno Fernandes yang menandakan pemain Timnas Portugal ini memang spesial.

Adalah fakta pada sesi latihan terakhir sebelum laga kontra Liverpool, menurut Solksjaer, Bruno Fernandes melakukan latihan ekstra untuk mengasah kemampuan tendangan bebas.

"Gol yang bagus, tendangan bebas yang bagus. Saya pikir dia bertahan sekitar 45 menit setelah latihan kemarin untuk menembakkan (latihan) tendangan bebas," kata Solksjaer mengutip dari situs Manchester United.

"Jadi saya cukup yakin dia akan mencapai target (cetak gol). Jika ia menjalani sesi latihan terakhir sebelum pertandingan, dia tidak pernah diizinkan untuk berlatih terlalu banyak. Kemarin dia melakukannya dan berhasil," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Puji Mason Greenwood dan Marcus Rashford

Sebelum gol tendangan bebas Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Marcus Rashford terlebih dahulu mencetak gol untuk Manchester United.

Dan tidak keitinggalan, Ole Gunnar Solksjaer turut memberikan pujian untuk keduanya. "Marcus telah bermain sedikit di depan, baik sisi kanan maupun kiri," ujarnya.

"Kami merasa jika kami dapat mengalihkan bola lebih awal, ke sisi mana pun, kami dapat menyerang mereka. Liverpool bertahan dengan baik. Jadi kami harus cepat menguasai bola dan saya pikir kami melakukannya dengan baik," tambahnya.

 

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer