Sukses


Liga Inggris: Liverpool Incar Wonderkid yang Diklaim sebagai Titisan Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Liverpool sedikit lagi mendapatkan tanda tangan Kaide Gordon, wonderkid berusia 16 tahun yang digadang-gadang memiliki kemampuan olah bola setara Mason Greenwood dan Mohamed Salah.

Kaide Gordon saat ini berstatus pemain Derby County dan sudah menjalani debut sekitar tiga pekan lalu. Dilansir dari Liverpool Echo, nominal uang yang bakal digelontorkan manajemen The Reds menyentuh 1 juta pounds.

Pemain muda yang masuk skuad Timnas Inggris U-16 itu menjadi satu di antara talenta terbaik Eropa. Ia juga meraih status Derby’s Academy Player of the Year musim lalu.

Bukan cuma Liverpool, dua klub Premier League lainnya, Tottenham Hotspur dan Manchster United juga dilaporkan mengincar Kaide Gordon. Akan tetapi, The Reds berada di posisi terdepan pada perburuan tersebut.

Adapun Kaide Gordon, winger kidal yang terbiasa beroperasi di sayap kanan laiknya Mohamed Salah, baru bisa menandatangani kontrak profesional bersama Liverpool saat usianya 17 tahun. Jika sepakat, kedua belah pihak akan menyetujui youth contract terlebih dahulu.

Video

2 dari 2 halaman

Pengakuan Pelatih Tim Muda Derby County

Jack Hasler, pelatih tim muda Derby County, menyanjung Kaide Gordon setinggi langit. Ia menuturkan, winger lincah itu bisa memainkan sejumlah peran.

"Posisi utamanya adalah sayap kanan, yang jelas ia bertipe ofensif," kata Hasler. "Dia bisa memainkan peran No. 10 di sisi kiri juga, tapi di Liverpool Gordon bakal pas beroperasi di sayap kanan."

Hasler menambahkan, kemampuan dan gaya bermain Gordon mirip dengan Mohamed Salah. Kaki kirinya, tambah Hasler, jadi satu titik istimewa Gorodn.

"Kalau dia bisa meningkatkan kemampuannya, ibarat pemain Liverpool, ya dia mirip dengan Mohamed Salah. Kaki kirinya sangat istimewa.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer