Sukses


Liga Inggris: Kapan Chelsea Resmikan Thomas Tuchel? Ini Bocorannya

Bola.com, Jakarta - Chelsea telah mengumumkan pemecatan Frank Lampard sebagai manajer mereka pada hari Senin (26/01/2021). Satu nama pelatih jadi kandidat kuat pengganti pria asal Inggris tersebut.

Adalah eks manajer PSG, Thomas Tuchel. Kehadiran pelatih berdarah Jerman itu diharapkan bisa mengembalikkan karier Timo Werner dan Kai Havertz yang melempem sejak direkrut Chelsea pada awal musim 2020/2021.

Masalahnya kapan Chelsea meresmikan perekrutan Thomas Tuchel? Apalagi The Blues sudah akan kembali beraksi di lapangan ketika bersua Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris, 28 Januari.

Jurnalis senior asal Italia, Fabrizio Romano pun memberikan bocoran terkait kapan peresmian kontrak Thomas Tuchel.

"Pengumuman Thomas Tuchel sebagai manajer baru Chelsea adalah tinggal menunggu waktu. Dokumen dan kontrak akan diselesaikan," tulis Romano melalui jejaring sosial Twitter.

Sebelumnya Romano juga yang memberikan informasi bahwa Chelsea membidik Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak Thomas Tuchel

Thomas Tuchel sendiri saat ini belum memiliki tempat bernaung sejak dipecat PSG. Meski dipecat, namanya ketika melatih Neymar dan kawan-kawna cukup harum.

Dalam kurun waktu dua musim, Tuchel mempersembahkan enam gelar dari berbagai ajang untuk Les Parisiens. Selain itu, ia juga sempat membawa Neymar dkk mencapai babak final Liga Champions musim lalu.

Fakta banyaknya pemain asal Jerman di tim Chelsea, keberadaan Thomas Tuchel bisa menjadi solusi dari buruknya performa tim, utamanya pada ajang Liga Inggris 2020/2021. 

 

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer