Sukses


5 Fakta Menarik Ketika Arsenal Cundangi Southampton di Liga Inggris: Catatan Apik Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette

Bola.com, Jakarta - Arsenal melanjutkan tren positif di ajang Premier League 2020/2021. Bermain di St. Mary's Stadium, Arsenal sukses mengalahkan Southampton dengan skor 3-1, Rabu (27/01/2021) dini hari WIB.

Stuart Armstrong sempat membuat Southampton unggul terlebih dahulu pada menit ke-3. Tapi kemudian Nicolas Pepe membuat gol penyama kedudukan menit ke-8.

Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette pun masing-masing cetak gol untuk membuat Arsenal meraih tiga poin pada laga ini.

Berkat tiga poin dari kandang Southampton, Arsenal naik ke posisi sembilan klasemen lewat torehan 30 poin. Mereka hanya tertinggal empat poin dari Liverpool di posisi kelima atau urutan terakhir untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Sementara Southampton terbenam di urutan sebelas. Stuart Armstrong dan kawan-kawan mengumpulkan 29 poin atau sama dengan klub yang beerada di posisi sepuluh: Chelsea.

Bola.com pun mengutip dari situs BBC, mencatata ada 5 fakta menarik dari kemenangan Arsenal atas Southampton. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

1. Bukayo Saka menjadi pemain berusia belia Inggris kedua yang mencetak gol untuk Arsenal dalam dua laga berturut-turut Premier League setelah Ashley Cole pada Oktober 2000.

2. Gol pembuka Stuart Armstrong untuk Southampton adalah kali pertama Arsenal kebobolan lagi di Premier League sejak Tammy Abraham mencetak gol ke gawang mereka untuk Chelsea pada 26 Desember 2020. Alhasil catatan The Gunners selama 367 menit tanpa kebobolan di Premier League telah berakhir.

3. James Ward-Prowse dari Southampton (26 tahun 86 hari) membuat penampilan ke-250 di Premier League. Dia menjadi pemain termuda kesembilan yang mencapai pencapaian ini dalam sejarah kompetisi.

4. Alexandre Lacazette adalah pemain Arsenal pertama yang mencapai 10 gol di semua kompetisi musim ini. Dia sekarang setidaknya mencetak dua digit gol dalam empat musim sejak bergabung dengan The Gunners.

5. Hanya Matt Le Tissier (63) yang mencatatkan lebih banyak assist untuk Southampton pada ajang Premier League ketimbang James Ward-Prowse (27 kali sejajar dengan Dusan Tadic).

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer