Sukses


9 Tim Sudah Menghuni Puncak Klasemen, Bukti Persaingan Liga Inggris Musim Ini Ngeri

Bola.com, Jakarta - Klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-20 bak roller coaster. Ada sembilan klub yang sudah berada di puncak dan ini menjadi rekor baru di Premier League.

Manchester City merebut puncak klasemen dan rival sekota, Manchester United, berkat kemenangan 5-0 atas West Brom, Rabu (27/1/2021). Ini berarti hampir setengah dari tim di Liga Inggris musim ini telah duduk di posisi pertama musim ini.

Sebelum tahun ini, jumlah tim terbanyak yang memimpin klasemen dalam satu musim adalah delapan, yakni pada 1998/1999, 2001/2002, 2002/2003 dan 2007/2008.

Sebelum Manchester City, tim yang menduduki puncak klasemen musim ini adalah Manchester United, Arsenal, Everton, Leicester, Liverpool, Southampton, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.

Southampton duduk di puncak klasemen pada November. Ini pertama kali mereka melakukannya di Premier League. Sementara itu, Leicester di puncak klasemen pada bulan September. Ini pertama kalinya mereka kembali berkibar sejak tahun 2016.

Sementara itu, Manchester United kembali berada di puncak klasemen Liga Inggris pada 13 Januari setelah mengalahkan Burnley 1-0. Ini menjadi pertama kalinya bagi tim Setan Merah sejak Alex Ferguson pensiun.

Dalam 29 musim, Manchester United selalu pernah di puncak klasemen semua kecuali empat musim, dua di antaranya terjadi sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

2 dari 4 halaman

9 Tim

Di antara sembilan tim tersebut, hanya empat yang masih bertahan di lima besar, yakni Man. City, Man. United, Leicester City, dan Liverpool. 

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers menilai persaingan gelar Liga Inggris musim ini sangat ketat. Bak roller coaster, klub yang kini di papan atas belum tentu mulus ke tangga juara.

"Saya tidak terlalu memikirkannya, itu adalah sesuatu yang kami telah melihatnya sepanjang musim. Tottenham beberapa pekan lalu dan Chelsea pun pernah memimpin lima atau enam pekan lalu dan semua orang membicarakan mereka," kata Rodgers.

Rodgers berpendapat, Manchester United, Liverpool, dan Manchester City, adalah tiga kandidat terkuat juara Liga Inggris musim ini. Ia pun bangga timnya bisa berada di antara mereka.

"Kualitas Manchester City dan Liverpool adalah juara dan Manchester United sangat bagus. Leicester bisa naik dengan level tim yang ada membuat saya sangat bahagia," katanya.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Video

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer