Sukses


Manchester United Dikalahkan Tim Juru Kunci di Liga Inggris, Solskjaer Salahkan Wasit

Bola.com, Jakarta - Wasit acap kali jadi kuda hitam kekalahan sebuah tim. Hal ini terulang ketika Manchester United dikalahkan Sheffield United dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Kamis (28/01/2021) dini hari WIB.

Usai pertandingan, secara khusus, Ole Gunnar Solksjaer mengkritik kepemimpinan wasit. Menurutnya wasit bahkan telah melakukan kesalahan.

Pertama, menurutnya wasit tidak memberikan pelanggaran ketika Sheffield United mencetak gol pertama. Kedua, Solksjaer melihat gol Anthony Martial tak layak dianulir lantaran tidak ada pelanggaran terjadi.

"Gol pertama adalah pelanggaran, Billy Sharp bertemu dengan David de Gea. Kemudian tidak ada pelanggaran untuk gol yang dianulir bagi kami. Dua kesalahan oleh wasit," kata Solskjaer.

Meski menyalahkan wasit, Solksjaer secara jujur mengatakan Manchester United bermain di bawah standar saat dikalahkan Sheffield United.

"Kami memiliki semua penguasaan bola tetapi ketika Anda kebobolan dua gol buruk itu akan selalu sulit. Kami tidak menciptakan peluang yang cukup besar untuk mencetak gol yang cukup," Solksjaer menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Tim juru kunci, Sheffiled United memang di luar dugaan tampil cukup berani meladeni permainan menyerang tuan rumah. Puncaknya menit ke-23, Kean Ryan sukses mencetak gol setelah memanfaatkan sepak pojok John Fleck.

Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk tim tamu. Manchester United berusaha sangat keras untuk membalikkan keadaan. Termasuk memainkan Edinson Cavani untuk menambah daya gedor.

Hasilnya menit ke-64, Harry Maguire sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan sepak pjok Alex Telles. Hanya saja skor 1-1 tidak berlangsung lama.

Tepatnya menit ke-74, Oliver Burke melepas tendangan yang mengenai Axel Tuanzebe dan masuk ke gawang David de Gea. Sheffield United unggul 2-1 dan berakhir sampai pertandingan selesai.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer