Sukses


8 Fakta Menarik Ketika Manchester United Dipermalukan Tim Posisi Buncit Liga Inggris: Setan Merah Masuk Goa

Bola.com, Jakarta - Manchester United secara mengejutkan dikalahkan Sheffield United dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Kamis (28/01/2021) dini hari WIB. Fans Setan Merah tampaknya bakal masuk goa. 

Dua gol Sheffield United dibukukan oleh Kean Bryan dan Oliver Burke. Sementara satu-satunya gol Manchester United dicetak Harry Maguire. 

Akibat kekalahan ini, Setan Merah tertinggal satu poin dari Manchester City sebagai pimpinan klasemen. Kini Bruno Fernandes dan kawan-kawan mengumpulkan 40 poin.

Adapun kemenangan atas Manchester United merupakan tiga poin kedua yang dicetak Sheffield United di Liga Inggris musim ini. Hanya saja Oliver Burke dan kawan-kawan belum beranjak dari posisi 20 atau terakhir.

Kekalahan dari Sheffield United tentu tamparan keras untuk manajer Ole Gunnar Solksjaer. Karena ia sempat dianggap telah sukses membawa Manchester United ke jalur yang benar. 

Yuk scroll ke bawah untuk melihat 7 fakta menarik dari sukses Sheffield United mempermalukan Manchester United. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

8 Fakta Menarik

1. Manchester United menelan empat kekalahan dari total 10 pertandingan kandang Premier League musim ini. Jumlah terbanyak dalam satu musim sejak 2013/2014 ketika tim dilatih David Moyes (6 kekalahan) dan Ryan Giggs (1).

2. Sheffield United hanya tim ketiga dari Yorkshire yang menang di Old Trafford dalam kompetisi apapun selama era Premier League. Sebelumnya ada Leeds United pada Januari 2010 (Piala FA) dan York City pada September 1996 (Piala Liga).

3. Manchester United kalah dua kali dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League melawan tim yang memulai laga di posisi terakhir klasemen. Satu kekalahan lebih banyak ketimbang 21 pertandingan mereka yang lain di kompetisi (Menang 16 kali, kalah empat kali, dan imbang sekali).

4. Sejak 2003/2004, Sheffield United merupakan tim keempat yang memiliki sedikitnya lima tendangan saat bertemu Manchester United di Old Trafford dan menang. Sebelumnya ada Burnley (Januari 2020), Crystal Palace (Agustus 2019) dan Swansea (Agustus 2014): semua di era pasca-Sir Alex Ferguson.

5. Sejak awal musim lalu, tidak ada tim Premier League yang kebobolan lebih banyak gol dari proses sepak pojok selain Manchester United (14 gol sejajar dengan Brighton dan Chelsea).

6. Pada usia 38 tahun dan 163 hari, Phil Jagielka adalah pemain dari tim lawan tertua yang bermain di Old Trafford melawan Manchester United sejak Richard Gough pada Februari 2001 bersama Everton (38 tahun 304 hari).

7. Gol Harry Maguire untuk Manchester United adalah yang pertama di pentas Premier League saat bermain di Old Trafford. Lima gol sebelumnya semua tercipta pada partai tandang.

8. Duo Sheffield United: Kean Bryan dan Oliver Burke adalah pemain Premier League pertama yang mencetak gol perdana mereka di kompetisi ini saat bertemu Manchester United sejak September 2014. Saat itu duo Leciester City: Esteban Cambiasso dan Jamie Vardy untuk Leicester.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer