Sukses


Liga Inggris: 7 Pemain Manchester United Kena Semprot Rio Ferdinand karena Main Bapuk, Martial dan Rashford Paling Parah

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengkritik tujuh pemain sekaligus setelah Setan Merah di luar dugaan keok 1-2 dari Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Kekalahan itu sangat mengejutkan karena Sheffield berstatus tim juru kunci dan baru mengumpulkan lima poin sebelum menghadapi Manchester United. Ternyata, mereka malah mampu mempermalukan Setan Merah yang sedang on fire. 

Dua gol kemenangan Sheffield dilesakkan Kean Bryan dan Oliver Burke. Satu-satunya gol MU disumbangkan oleh sang kapten, Harry Maguire. 

Kekalahan itu berujung fatal karena MU gagal merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris yang sehari sebelumnya diambil alih Manchester City. Kini, Red Devils harus puas bercokol di peringkat kedua, terpaut satu poin dari City.  

Rio Ferdinand tak segan-segan mengkritik para pemain MU yang tampil jauh dari mengesankan. Ada tujuh pemain sekaligus yang kena semprot Ferdinand, yaitu Bruno Fernandes, Paul Pogba, Anthony Martial, Marcus Rashford, Alex Telles, David de Gea, dan Nemanja Matic.

"Mereka tidak memiliki semangat sejak menit pertama, sungguh. Kredit untuk Chris Wilder, dia mengatur timnya dengan sangat baik." kata Ferdinand, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Bruno Fernandes, yang sangat mereka andalkan sejak ada di sana, tidak bermain bagus hari ini. Paul Pogba sama saja. Rashford dan Martial tidak terlihat hari ini, tidak mengejar apa pun, tidak menciptakan apa pun," imbuh Ferdinand tentang pemain Manchester United yang tampil jauh dari harapan. 

  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Martial Bukan Satu-Satunya

Ferdinand mengatakan Martial bukan satu-satunya yang salah dalam kekalahan Manchester United. Beberapa pemain juga memberi andil dalam kegagalan itu. 

"Saya tak melihat intensitas dalam tim. Saya tidak hanya menyalahkan Martial, karena bukan hanya dirinya. David De Gea juga harus mengamankan wilayahnya," kata Ferdinand.

Ferdinand juga mengkritik Matic yang kurang ngotot memberi tekanan pemain lawan saat memegang bola. Kritikan yang sama ditujukan kepada Alex Telles. 

Menurut Ferdinand, terlihat kurangnya urgensi Alex Telles untuk menutup ruang gerak Burke yang akhirnya menciptakan gol penentu kemenangan Sheffield. Aksi Telles itu akhirnya berakibat fatal dan MU terpaksa tumbang di kandang sendiri. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

Video Populer

Foto Populer