Sukses


Tottenham Hotspur Termotivasi Perpanjang Derita Liverpool di Liga Inggris

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyebut timnya termotivasi untuk memperpanjang derita Liverpool saat saling berhadapan pada laga pekan ke-20 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool menyambangi markasĀ Spurs dengan kenyataan belum pernah menang dalam lima laga terakhir di Premier League musim ini. Pasukan Jurgen Klopp itu menelan dua kekalahan dan meraih tiga hasilĀ imbang.

Penurunan performa itu membuat Liverpool tergerus ke posisi lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 34 poin. The Reds unggul satu angka atas Tottenham yang berada di bawahnya. Namun, Mourinho menilai hal itu tak akan membawa pengaruh besar dalam laga nanti.

"Itu tidak membuat perbedaan besar. Namun, bermain melawan Liverpool selalu menjadi motivasi buat kami," kata Mourinho seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (28/1/2021).

"Terutama pada tahun-tahun terakhir di mana mereka biasanya dominan di liga, meraih kemenangan di Eropa, karena mereka adalah tim yang luar biasa. Jadi, ini adalah motivasi yang bagus buat pemain," tegas Mourinho.

Meski demikian, Jose Mourinho tentu harus tetap waspada akan kualitas dan kekuatan dari Liverpool. Apalagi pada pertemuan terakhir Tottenham menyerah 1-2 dari The Reds di Anfield Stadium.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Dominan

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-161 untuk kedua tim. Sejauh ini, Tottenham Hotspur masih kalah dominan dari Liverpool.

Klub berjulukan The Lilywhites itu meraih 43 kemenangan, kalah 77 kali, dan meraih 40 hasil imbang saat melawan Liverpool. Hal inilah yang perlu dicermati oleh manajer Jose Mourinho.

Namun, Tottenham punya catatan apik saat menjamu Liverpool di kandang. Dari 80 pertadingan, Spurs meraih 37 kemenangan, 17 kali imbang, dan 26 kali kalah.

Sumber:Ā Tottenham Hotspur

Video Populer

Foto Populer