Sukses


Liga Inggris: 2 Gol Dianulir dan Harry Kane Cedera, Liverpool Bungkam Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam laga tandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-20 Premier League, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Dalam laga yang diwarnai dengan dianulirnya dua gol dan cedera yang dialami Harry Kane, Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas tim tuan rumah.

Tottenham Hotspur sebenarnya langsung membuat gebrakan dan membuat Liverpool terkejut oleh aksi Son Heung-min yang mengoyak jala gawang The Reds setelah menerima umpan dari Harry Kane pada menit ketiga.

Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah Son dianggap sudah berada di posisi offside setelah melihat tayangan ulang VAR.

Kedua tim pun kembali berusaha untuk mendapatkan gol pertama mereka dalam pertandingan ini. Namun, sepanjang babak pertama berlangsung, sejumlah peluang terbuang percuma.

Hingga akhirnya Liverpool mampu memecah kebuntuan pada akhir babak pertama. Tepatnya tiga menit masa waktu tambahan, Roberto Firmino menceploskan bola ke gawang Tottenham Hotspur yang dikawal oleh Hugo Lloris setelah menerima umpan dari Sadio Mane.

Gol yang dicetak oleh Roberto Firmino ini tidak hanya meningkatkan mentalitas para pemain Liverpool, tapi sekaligus menghancurkan mental pemain Spurs yang tidak menyangka harus mengejar ketinggalan saat memulai babak kedua.

Video

2 dari 3 halaman

Harry Kane Cedera, Liverpool Berjaya

Tottenham Hotspur dalam kondisi yang tertekan. Tidak hanya kebobolan pada masa-masa krusial akhir babak pertama, Jose Mourinho harus kehilangan Harry Kane sejak awal babak kedua lantaran cedera pergelangan kaki. Erik Lamela masuk untuk menggantikan perannya.

Kondisi ini justru berhasil dimanfaatkan oleh Liverpool untuk menambah keunggulan. Hanya berselang dua menit sejak babak kedua dimulai, The Reds kembali mencetak gol dan unggul 2-0, di mana kali ini dibuat oleh Trent Alexander-Arnold.

Namun, Tottenham segera merespons dengan mencetak gol balasan pada menit ke-49. Pierre-Emile Hojbjerg sukses membawa Spurs memperkecil jarak skor dengan Liverpool menjadi 1-2.

Liverpool sebenarnya berhasil menambah keunggulan lagi pada menit ke-55 lewat Mohamed Salah. Sayang, gol yang dicetak oleh pemain asal Mesir itu dianulir wasit yang melihat Roberto Firmino lebih dulu melakukan handball melalui tayangan VAR.

Namun, akhirnya Liverpool benar-benar menambah keunggulan lagi pada menit 64. Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Trent Alexander-Arnold yang gagal diantisipasi oleh pemain Spurs, Joe Rodon.

Tertinggal dua gol membuat Tottenham Hotspur begitu ambisius untuk bisa kembali mencetak gol. Tim asuhan Jose Mourinho itu terus melakukannya hingga masa-masa tambahan waktu. Sementara itu, Liverpool santai bertahan dengan keunggulan dua gol yang mereka miliki.

Liverpool akhirnya memastikan tiga poin berhasil mereka raih dan bawa pulang. Kemenangan 3-1 yang diraih The Reds juga memastikan mereka menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur di klasemen sementara Premier League dan naik ke peringkat keempat, menggeser West Ham United. Liverpool kini memiliki 37 poin dari 20 laga, terpaut empat poin di belakang Manchester City yang berada di puncak.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Joe Rodon, Eric Dier, Ben Davies; Serge Aurier, Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele, Matt Doherty; Steven Bergwijn, Son Heung-min, Harry Kane

Manajer: Jose Mourinho

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Jordan Henderson, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Giorginio Wijnaldum, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer