Sukses


Liga Inggris: Cedera di Kedua Kaki, Alasan Harry Kane Ditarik Keluar Saat Tottenham Hotspur Kalah dari Liverpool

Bola.com, London - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, tidak bisa menyelesaikan pertandingan yang mempertemukan timnya dengan Liverpool dalam laga pekan ke-20 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Manajer Spurs, Jose Mourinho, menjelaskan striker andalannya harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera pergelangan kaki (engkel) yang mendera kedua kakinya.

Seperti biasa, Harry Kane tampil sejak awal pertandingan dalam laga ini. Bahkan striker Inggris itu sempat memberikan assist kepada Son Heung-min dalam momen gol yang dianulir oleh wasit pada menit ketiga.

Namun, setelah babak pertama berakhir dengan kondisi Spurs tertinggal 0-1 dari Liverpool, Harry Kane tidak lagi bermain pada babak kedua. Jose Mourinho menariknya keluar dan digantikan oleh Erik Lamela.

Manajer asal Portugal tersebut kemudian menjelaskan bahwa Harry Kane mengalami cedera di kedua kakinya pada babak pertama. Bahkan Mourinho meramalkan sang striker harus beristirahat selama beberapa pekan.

"Kedua engkelnya. Yang pertama adalah karena tekel buruk dari Thiago. Sementara yang kedua saya tidak begitu mengetahuinya. Namun, dua cedera dialami kedua engkelnya, bahkan yang kedua lebih buruk dari yang pertama. Butuh beberapa pekan (untuk istirahat), saya tidak tahu," ujar manajer Tottenham Hotspur itu seperti dilansir dari BBC Sports.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kehilangan

Cedera yang dialami Harry Kane jelas membuat Tottenham Hotspur merasakan kehilangan yang sangat besar. Striker asal Inggris itu sejauh ini sudah mencetak 12 gol dan 11 assist, di mana itu membuatnya menjadi top assist sementara di Premier League hingga saat ini.

Namun, Jose Mourinho mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi tersebut. Ia mengakui bahwa kehilangan seorang pemain yang sulit tergantikan bakal membuat sebuah tim merasakan kesulitan besar.

"Ada sejumlah pemain yang tidak bisa Anda gantikan. Ketika itu terjadi, ya terjadilah. Namun, saya percaya kami harus menghadapinya. Kami tidak bisa melakukan apa pun," tegas Mourinho.'

Sumber: BBC Sport.

 

Video Populer

Foto Populer