Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Puas Melihat Liverpool Bangkit dari Kubur

Bola.com, London - Liverpool berhasil mencuri tiga poin penuh lewat kemenangan 3-1 di markas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-20 Premier League, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa sangat puas dengan performa timnya untuk memilih momen kebangkitan.

Liverpool membuka keunggulan lewat gol Roberto Firmino pada menit ke-45+3 dan berhasil menggandakannya menjadi 2-0 lewat Trent Alexander-Arnold pada menit ke-47.

Sempat dijebol oleh Pierre-Emile Hojbjerg yang sukses membawa Spurs memperkecil jarak skor dengan Liverpool menjadi 1-2, Liverpool kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Sadio Mane pada menit ke-65.

Melihat performa tim asuhannya itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa sangat puas. Menurutnya, ini merupakan kebangkitan yang bagus dari skuat The Reds yang dalam pertandingan terakhir di Premier League kalah 0-1 dari Burnley di Anfield, yang berlanjut dengan kekalahan 2-3 dari Manchester United yang membuat mereka tersingkir dari Piala FA.

"Kami melewatkan begitu banyak peluang saat menghadapi Burnley, tapi malam ini kami meruntuhkan tembok dan itu bagus," ujar Jurgen Klopp seperti dilansir dari BBC Sport.

"Lebih mudah untuk kehilangan kepercayaan diri, tapi tidak mustahil untuk mendapatkannya kembali. Ini bukan seperti sebuah lampu yang bisa Anda nyalakan dan matikan. Anda harus memperlihatkannya pada momen yang tepat. Peluang pertama didapatkan Sadio Mane untuk kami, tapi kami tetap berada di jalur yang tepat dan berpikir positif, itu yang bagus dan penting," lanjut manajer Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Babak Kedua Jadi Milik Liverpool

Setelah berusaha menekan pada babak pertama, Liverpool baru memecah kebuntuan pada akhir babak pertama lewat gol Roberto Firmino. Kemudian Liverpool makin menekan pada babak kedua dan langsung unggul lagi saat baru berjalan dua menit. Kemenangan 3-1 ini pun tak lepas dari permainan yang makin apik diperagakan Liverpool pada babak kedua.

"Saya gembira, ini adalah pertandingan yang luar biasa, sangat intens seperti yang kami perkirakan. Kami mencetak gol pada momen yang tepat, pemain yang tepat mencetak gol, jadi semua hal baik datang dari gol mereka," ujar Klopp.

"Apa yang saya lihat hari ini bukan mengenai performa, tapi siapa kami. Itulah kami. Babak kedua terutama, itu adalah kami. Sebuah perjuangan besar. Saya tidak ingat bahwa Spurs menguasai bola, tapi kami bertahan dengan sangat baik. Performa bagus dan saya melihat banyak hal yang saya ingin lihat."

"Anda tidak bisa benar-benar memastikan akan mencetak gol seperti ini pada babak kedua karena mereka membuat dua peluang, tapi dari sisi penyerangan, kami mengatasi dengan baik formasi mereka. Kami bermain di antara dua lini dan sering berada di sekitar kotak mereka. Tekanan untuk serangan balik sangat bagus," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer