Sukses


Liga Inggris: Kalah dari Liverpool, Jose Mourinho Bete Pemain Tottenham Hotspur Terlalu Banyak Blunder

Bola.com, London - Tottenham Hotspur kalah 1-3 saat menjamu Liverpool pada pekan ke-20 Premier League, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Manajer Spurs, Jose Mourinho, menyebut kekalahan yang dialami timnya tidak lepas dari beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemainnya sendiri.

Tottenham Hotspur, yang sempat mencetak gol lewat Son Heung-min pada menit ketiga tapi dianulir oleh wasit, harus mengaku kalah dari Liverpool. Spurs akhirnya kebobolan pada waktu tambahan akhir babak pertama lewat Roberto Firmino yang memanfaatkan ruang akibat kesalahan lini belakang Spurs.

Pada awal babak kedua, di mana Spurs kehilangan Harry Kane yang cedera, tim tuan rumah kembali kebobolan setelah Trent Alexander-Arnold menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-47. Spurs sempat membalas lewat golĀ Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-49, tapi gol Sadio Mane yang tercipta pada menit ke-65 memaksa Spurs kalah 1-3 dari The Reds.

Manajer Spurs, Jose Mourinho, menilai timnya sudah memulai pertandingan dengan baik. Namun, sejak awal pertandingan pula Mourinho melihat kesalahan di lini pertahanan timnya bisa menjadi malapetaka, yang diawali dengan sebuah peluang emas Sadio Mane pada awal laga yang seharusnya tidak tercipta jika pertahanan Spurs bisa lebih baik.

"Analisa saya adalah kami memulai pertandingan dengan baik, tapi itu sebelum kami mencetak gol yang kemudian offside. Kami dengan cepat bisa melihat seperti apa pertandingan berjalan bagi kami. Sebuah peluang tercipta untuk Mane, tapi karena kesalahan besar dalam pertahanan," ungkap Mourinho seperti dilansir BBC Sports.

"Itu adalah pertandingan untuk kami. Tim sangat terorganisasi dengan baik pada babak pertama. Namun, gol yang tercipta merupakan satu kesalahan lagi di posisi yang sama," lanjut manajer Tottenham Hotspur itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kehilangan Harry Kane dan Kesalahan yang Sama

Malang bagi Tottenham Hotspur, malam mereka menjadi kian buruk karena cedera pergelangan kaki yang dialami Harry Kane pada babak pertama. Akhirnya striker Inggris itu pun ditarik keluar oleh Jose Mourinho pada momen antarbabak. Mourinho pun mengakui hal tersebut memaksanya untuk melakukan perubahan.

Namun, mengenai dua gol yang tercipta di gawang Hugo Lloris pada babak kedua, Mourinho mengakui kesalahan yang sama masih terjadi pada momen tersebut.

"Babak kedua kami harus melakukan perubahan. Kami kehilangan Harry sehingga perlu mengganti struktur tim. Pada menit pertama, kesalahan yang sama dan tercipta gol kedua (Liverpool). Kami merespons dengan baik, tapi kembali terjadi kesalahan yang sama dan gol tercipta lagi," ujar Mourinho.

"Pertandingan ini adalah sebuah semangat juang tim menghadapi kesalahan sendiri. Beberapa kesalahan individual yang Anda lihat, Anda bisa mengulangnya. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak dari itu," lanjut manajer asal Portugal itu.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer