Sukses


Liga Inggris: Nganggur di Bench Manchester United, Jesse Lingard Setuju Dipinjamkan ke West Ham

Bola.com, London - Manchester United seperti dikabarkan Sky Sports, Jumat (29/1/2021), setuju meminjamkan Jesse Lingard ke West Ham United pada bursa transfer Januari 2021. Peresmian kesepakatan bakal terjalin pekan ini.

Keputusan itu harus diambil Jesse Lingard setelah tak mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United. Seperti diketahui, Lingard belum sekalipun mencatatkan penampilan di Premier League 2020-2021.

Jesse Lingard disebut akan menjalani pemeriksaan medis yang dilakukan tim dari Manchester United. Setelah itu, pemain asal Inggris tersebut akan bertolak ke London untuk menyelesaikan kepindahannya sebagai pemain pinjaman.

Setelah itu, Jesse Lingard akan langsung didaftarkan sebagai pemain West Ham United. Lingard sudah bisa menjalani debut di West Ham pada pertandingan melawan Liverpool, Minggu (31/1/2021) malam WIB.

West Ham diklaim membayar biaya peminjaman sebesar 3 juta pound (Rp57 miliar). Jumlah tersebut merupakan biaya peminjaman dan termasuk gaji Jesse Lingard sampai akhir musim 2020/2021.

Selain itu, West Ham juga memasukkan klausul pembelian secara permanen pada akhir musim. Seperti diketahui, kontrak Jesse Lingard di Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Akrab dengan Peminjaman

Jesse Lingard merupakan pemain asli binaan akademi Manchester United. Pada 2011, Lingard dipromosikan ke tim senior Setan Merah.

Namun, sejak saat itu karier Lingard di Manchester United tak mulus. Lingard justru harus menjalani masa pinjaman ke berbagai klub semisal Leicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Albion, dan Derby County.

Sejak 2015, Lingard berhasil menembus tim reguler Manchester United. Hal itulah yang membuatnya berhasil mendapatkan panggilan di Timnas Inggris.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer