Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Sebut Rivalitas Arsenal dan Manchester Sudah Tidak Gereget

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta mengklaim sulit menemukan gereget dalam rivalitas antara Arsenal dan Manchester United. Menurutnya, teknologi VAR membuat panasnya pertandingan tak lagi bisa dinikmati.

Dahulu, pertemuan Arsenal dan Manchester United hampir selalu dihiasi dengan kontroversi dan perseteruan para pemain, apalagi di era Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson.

Kala itu, Arsenal dan Manchester United memang sedang menjadi tim yang paling berjaya di Inggris. Namun, seiring menurunnya prestasi keduanya, rivalitas pun juga ikut melunak.

Arteta mengakui bahwa ia tak menutupi fakta tersebut. Apalagi kini dengan hadirnya VAR, pemain tak bisa bertingkah seenaknya sendiri jika tak mau kena hukuman.

“Memang kini sudah lebih tenang, tapi tidak hanya dengan pertemuan Arsenal dan United,” ujar Arteta jelang pertemuan kedua tim, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB nanti seperti dikutip Goal International.

“Secara umum, Anda melihat cara derbi dimainkan dan itu tidak sama sekarang. Permainan berkembang. Kami mendidik para pemain dengan cara yang berbeda dan yang pasti sekarang mereka tidak diizinkan melakukan beberapa hal yang biasa mereka lakukan," imbuhnya.

“Dengan VAR, bahkan jauh lebih sedikit. Anda jauh lebih terkontrol dan diawasi sehingga Anda tahu Anda tidak akan lolos dengan hal-hal tertentu.” tukasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Ambisi Arsenal

Lebih lanjut, Arteta menegaskan ambisi timnya untuk bermain dengan semangat berapi-api kala menjamu United yang kini berjarak 10 poin di atas mereka.

"Anda membutuhkan semangat itu untuk mempertahankan posisi Anda dan menunjukkan betapa Anda ingin menang," tukasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/1/2021)

Video Populer

Foto Populer